Emil Dardak : Anak muda Jatim tunggu kedatangan Gibran

id Emil Dardak, Gibran,Anak muda Jatim

Emil Dardak : Anak muda Jatim tunggu kedatangan Gibran

Mantan wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (26/2/2024). ANTARA/Aris Wasita/aa.

Surakarta (ANTARA) - Mantan wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut anak-anak muda di Jawa Timur menunggu kedatangan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk bersilaturahim, terutama usai pasangan calon Prabowo-Gibran unggul hitung cepat hasil Pilpres 2024.

"Tadi saya juga menyampaikan di Jawa Timur juga nunggu kedatangan beliau untuk bersilaturahim," kata Emil.

Sebagai calon wakil presiden, Emil berharap Gibran bisa menginspirasi generasi muda di seluruh daerah di tanah air untuk terus berkarya.

Menurut Emil, banyak anak muda yang menantikan kiprah Gibran sebagai wakil presiden berikutnya. Sehingga, diharapkan bisa membawa warna baru bagi generasi muda di Indonesia.

"Besar sekali harapan masyarakat Jawa Timur, apalagi anak mudanya. Saya cerita aja, satu, saya pernah ke toko furniture di daerah Surabaya, itu mungkin masih awal, itu saya lagi nyari kursi untuk meja meeting, terus dibilang kursi untuk meja meeting dan kerja beda. Saya bilang enggak, kalau anak muda sekarang itu kursi meeting dan kerja itu jadi satu, gitu. Wah, anak muda, ya, seperti mas Gibran, ya, gitu jadi memang image-nya di masyarakat Surabaya, anak-anak muda sangat excited dengan Mas Gibran," kata Emil.

Baca juga: Emil Dardak dan Arumi Bachsin ditunjuk sebagai juru bicara Gibran

Emil juga mengapresiasi loyalitas Gibran terhadap Kota Surakarta. Menurut dia, hingga detik ini, Gibran masih memperlihatkan kinerja yang baik sebagai wali kota Surakarta.

"Beliau masih sangat cinta sama Solo, ya. Jadi semua yang dikerjakan di Solo ini mau diselesaikan," tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Gibran mengaku akan segera berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Timur.

"Saya akan segera berkunjung ke beberapa lokasi di Jawa Timur. Ya, nanti kalau sudah terjadwal," kata Gibran.

Baca juga: KPK amankan tiga koper usai geledah kantor Gubernur-Wagub Jatim

Baca juga: Ayah Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak tewas di Tol Batang-Pemalang

Baca juga: AHY mengaku belum diajak bicara terkait kabinet Prabowo-Gibran