Sebanyak 294 pelajar SD-MI ikuti OSN tingkat Palangka Raya

id Disdik Palangka Raya,Kalteng,OSN Tingkat SD-MI ,Tingkat Kabupaten/kota

Sebanyak 294 pelajar SD-MI ikuti OSN tingkat Palangka Raya

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani (tengah) didampingi Kabid Pembina SD Rachmad Winarso melakukan peninjauan terkait pelaksanaan OSN tingkat SD/MI sederajat di daerah setempat. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 294 pelajar sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, Jumat, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 1 Menteng dengan rincian 142 peserta mengikuti lomba bidang studi IPA dan 152 peserta mengikuti lomba matematika.

"Peserta yang mengikuti OSN-SD berasal dari 42 satuan pendidikan jenjang SD/MI sederajat yang ada di daerah ini," kata Jayani.

Dia menuturkan, untuk mengikuti lomba semua peserta diharuskan mendownload aplikasi OSN-SD yang telah disediakan panitia OSN.

"Waktu pengerjaan soal selama 60 menit pada pukul 08.00-09.00 WIB," katanya.

Baca juga: Korban banjir di Palangka Raya diberi bantuan

Seleksi ini akan memilih maksimal lima orang peserta untuk mewakili Kota Palangka Raya mengikuti OSN-SD/MI sederajat tingkat provinsi.

Peserta yang lolos OSN untuk setiap bidang lomba akan ditetapkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan akan mengikuti OSN tingkat provinsi tahun ini.

"Balai Pengembangan Talenta Indonesia yang nanti akan mengumumkan hasil OSN tingkat kabupaten/kota melalui laman website pusat," ucapnya.

Baca juga: Seluruh pengungsi korban banjir di Palangka Raya kembali ke rumah

Baca juga: Disdik Palangka Raya komitmen tingkatkan prestasi di dunia pendidikan

Baca juga: DLH tingkatkan pengelolaan lingkungan melalui Kampung Iklim