Yamaha bLU cRU Experience Day, rasakan pengalaman berkendara berbeda WR155R

id yamaha, wr 155 r, selaludidepan, Yamaha bLU cRU Experience Day, palangkaraya, banjarmasin, kalteng, kalsel

Yamaha bLU cRU Experience Day, rasakan pengalaman berkendara berbeda WR155R

Yamaha bLU cRU Experience Day. (ANTARA/HO-Yamaha)

Palangka Raya (ANTARA) -
Yamaha terus aktif menggelar event bLU cRU yang selalu menghadirkan kegiatan bervariasi, sehingga senantiasa direspon positif dan antusiasme tinggi dari konsumen maupun komunitas, karena berisikan agenda menarik yang memberi kesan menyenangkan.
 
Assistant General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin, menjelaskan, pada 2024 ini Yamaha memperkenalkan aktivitas bLU cRU terbaru yang langsung disukai para bikers yang berkesempatan hadir.
 
"Dilaksanakan perdana di Grand Wisata Cibeureum National Motocross Circuit Bekasi, Minggu 3 Maret 2024, bLU cRU Experience Day diikuti oleh konsumen dan komunitas," ujarnya.
 
Penggemar bLU cRU diajak bergabung untuk Enjoy menjalani acara tersebut, sekaligus bisa Skill Up karena disuguhkan edukasi teknik berkendara yang tepat baik itu teori maupun praktek, serta dapat Connect dengan pecinta Yamaha lainnya.

Baca juga: Nikmati pembelian Fazzio dengan Promo KURMA dari PT STSJ Yamaha
 
”Event bLU cRU selalu berlangsung meriah dan penuh keseruan karena terdapat bermacam aktivitas berkesan yang digemari konsumen dan komunitas," jelasnya.
 
Menanggapi besarnya atensi mereka, tahun ini pihaknya mengadakan bLU cRU Experience Day yang pertama kalinya berlokasi di Bekasi.
 
Merepresentasikan konsep bLU cRU dengan “Spirit of Challenge”, para peserta baik itu bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans, juga publik pada umumnya menikmati momen ini yang bermakna bagi kehidupan berkendara mereka khususnya terkait off road bersama WR155R.
 
"Kali ini termasuk dalam bentuk time trial challenge yang memberikan pengalaman berbeda riding WR155R," katanya.

Baca juga: Nikmati Promo BUKBER dari STSJ Yamaha, dapatkan potongan pembelian Lexi Lx 155
 
Adapun manfaat dan kegembiraan yang diperoleh membuat bikers ingin berkumpul dalam berbagai event bLU cRU, dan Yamaha akan selalu siap menyuguhkan hal-hal baru.
 
Pada event bLU cRU Experience Day, Yamaha menyuguhkan hospitality booth dimana dengan mengunjungi tempat itu bisa memperoleh official apparel bLU cRU Yamaha dan langsung mendapatkan 500 poin My Yamaha Motor Members.
 
Kemeriahan bLU cRU Experience Day bertambah lagi dengan pengalaman berkendara WR155R dalam bentuk time trial challenge di jalur off road yang sudah disiapkan.
 
Tim Yamaha Riding Academy (YRA) membuat trek dengan beberapa rintangan seperti bebatuan, kayu, lumpur, tanjakan, turunan dan ban.
 
Medan itu merepresentasikan lintasan enduro untuk ditaklukan menggunakan keunggulan handling, power dan torsi motor WR155R. Pemenang dari time trial challenge ini dilihat dari waktu finish tercepat peserta, yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan apparel.
 
Salah seorang konsumen yang ambil bagian dalam bLU cRU Experience Day mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dan merasakan benefit dari acara ini.
 
”Terimakasih Yamaha, saya bisa ikut serta pada kesempatan ini jadi bagian dari bLU cRU Experience Day," kata tutur Yodi Noviansyah, pemenang pertama time trial challenge.

Baca juga: Maxi Exhibition di Duta Mall banjir bonus hingga potongan harga
 
Menurutnya ia memperoleh pengalaman berbeda, apalagi karena mencoba riding dengan WR155R di lintasan time trial challenge yang seakan menantang buat ditundukkan.
 
"Enak pakai WR155R, motor ini cocok digunakan di trek off road karena punya kualitas fitur dan teknologi," jelasnya.
 
Dia mengatakan, mesin 155 cc Blue Core VVA (Variable Valve Actuation) powerful dan tangguh, suspensi nyaman dan ban dual purpose unggul melibas rintangan yang tersaji.
 
"Ini experience menyenangkan yang hanya saya dapatkan dari event bLU cRU,” tambahnya.
 
WR155R
 
Sebagai motor “The Real Adventure Partner”, WR155 R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.
 
WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm.
 
Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road.
 
Pada WR 155 R diaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.
 
WR 155 R juga menggunakan ban dual purpose agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.