Telkomsel pastikan pengalaman digital pelanggan berkesan selama lebaran 2024

id Vice President Area Network Operations Telkomsel Area Pamasuka, Andrias Indra, telkomsel Pamasuka, telkomsel, area Pamasuka, kalimantan tengah, kalte

Telkomsel pastikan pengalaman digital pelanggan berkesan selama lebaran 2024

Jajaran Telkomsel area pamasukan saat menyampaikan komitmen dan kepastian pihaknya dalam memberikan pengalaman digital para pelanggan selama lebaran tahun 2024 akan berkesan, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Telkomsel.

Palangka Raya (ANTARA) - Vice President Area Network Operations Telkomsel Area Pamasuka Andrias Indra, memastikan bahwa pihaknya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, telah berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen lebaran tahun 2024.

Kepastian tersebut dengan mempersiapkan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya dan akan terus  akan terus menghubungkan seluruh pelosok di negeri ini, kata Andrias Indra melalui rilis diterima di Palangka Raya, Selasa.

"Jadi, para pelanggan bisa merayakan momen kebersamaan dalam merayakan bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen lebaran nanti," ucapnya.

Dikatakan, untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen lebaran tahun ini, Telkomsel area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 72 titik keramaian di berbagai wilayah di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Titik keramaian tersebut mencakup 38 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), delapan area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 13 wilayah residensial, dua jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 11 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya). 

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 48 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini, yang mencakup hingga 90 persen wilayah populasi di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Semua itu kami lakukan sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama lebaran tahun 2024," kata Andrias Indra.

Meningkatkan pengalaman digital selama ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Telkomsel Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua juga berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Di mana komitmen itu melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama.

Melalui penerapan 40 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini. Setiap Posko Siaga pun tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya.

Baca juga: Telkomsel hadirkan inisiatif untuk dukung talenta 'Esport'

"Tidak hanya itu, Posko juga sebagai tempat di mana kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli. Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan," kata Andrias Indra.

Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 158 GraPARI dan 156 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter.

"Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak," demikian Andrias Indra.

Baca juga: Telkomsel hadirkan paket istimewa kolaborasi JKT48

Baca juga: Beri kemudahan ke pelanggan di Pulau Kalimantan, Telkomsel hadirkan 56 Grapari

Baca juga: Telkomsel hadirkan paket YouTube Premium seharga Rp49 ribu