Disdik minta peserta didik di Palangka Raya tak tambah libur Lebaran

id Disdik Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Sekretaris Disdik Palangka Raya Aprae Vico Ranan ,Jangan Tambah Libur Lebaran

Disdik minta peserta didik di Palangka Raya tak tambah libur Lebaran

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meminta peserta didik agar tidak menambah libur panjang Lebaran 2024 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya harap peserta didik tidak menambah libur Lebaran 2024, karena waktu libur cukup panjang telah diberikan kepada mereka," kata Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, di Palangka Raya, Sabtu.

Vico menuturkan peserta didik mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan kembali melaksanakan proses belajar mengajar pada Selasa (16/4).

Peserta didik nantinya akan melaksanakan belajar mengajar seperti biasanya di sekolah. Mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi ujian kenaikan kelas yang nantinya akan dilaksanakan pada Mei-Juni 2024.

"Saya harap peserta didik jangan sampai tidak masuk sekolah, karena dikhawatirkan tertinggal mata pelajaran yang telah diberikan oleh para guru mereka di sekolah," ujarnya.

Baca juga: Sebuah mobil terbakar, diduga usai melangsir BBM di SPBU Palangka Raya

Dia mengatakan libur sekolah pada momentum lebaran cukup panjang, yakni pada 8-15 April 2024. Tentunya peserta didik juga diharapkan tidak lupa belajar di rumah.

Bahkan, peran orang tua selama ini sangat besar dalam mendidik anak-anaknya sehingga menjadi peserta didik yang memiliki kualitas baik di Kota Palangka Raya.

"Selain guru, peran orang tua menjadi faktor utama agar anak bisa melaksanakan kegiatan sekolah, baik  mengikuti pembelajaran di sekolah maupun pembelajaran tambahan di luar sekolah," ucapnya.

Vico, juga mengimbau seluruh peserta didik agar tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat hadir di sekolah pada 16 April 2024 nanti.

Menurut dia, jangan sampai usai liburan peserta didik sakit sehingga tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya.

"Meskipun libur, peserta didik disarankan membiasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan makanan yang sehat sehingga kekebalan tubuh tetap stabil dan tidak mudah sakit," kata Vico.

Baca juga: Disdukcapil Palangka Raya utamakan layanan kependudukan korban kebakaran

Baca juga: Warga Palangka Raya dikagetkan ular piton jatuh dari plafon rumahnya

Baca juga: Puluhan personel Polresta Palangka Raya amankan sejumlah wisata