Ritual Witan Sulaeman sebelum bertanding

id Ritual Witan Sulaeman,Witan Sulaeman ,Qatar ,im nasional Indonesia U-23

Ritual Witan Sulaeman sebelum bertanding

Indonesia's midfielder #08 Witan Sulaeman celebrates after scoring his team's second goal during their AFC U23 Asian Cup Group A match against Jordan at Abdullah Bin Khalifa Stadium in Doha on April 21, 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Kota Palu (ANTARA) - Witan Sulaeman yang merupakan salah satu pemain tim nasional Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar memiliki "ritual" yang selalu dilakukan sebelum bertanding.
 
"Sebelum bertanding, ia selalu komunikasi dengan orang tua, menelepon meminta doa agar selalu sehat jasmani dan rohani saat bertanding," ucap ayah Witan Sulaeman, Humaidi, saat ditemui di kediamannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin. 
 
Menurut Humaidi, hal itu tidak hanya dilakukan oleh pemain bernomor punggung delapan itu saat membela tim Garuda saja tetapi juga saat membela klub. 
 
"Tidak hanya di timnas, di klub juga kalau setengah jam sebelum ke lapangan pasti menelepon dulu minta doa restu," terangnya.
 
Keluarga punggawa tim nasional Indonesia ini juga memberikan harapan dan doa agar timnas memenangkan pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.
 
"Kami tentunya mengharapkan yang terbaik. Dan bisa menang. Kita cetak sejarah lagi untuk masuk ke Olimpiade," tutur Humaidi.
 
Rencananya, keluarga hingga kerabat Witan Sulaiman Di Kota Palu, Sulawesi Tengah juga akan menggelar nonton bareng bersama warga Palu lainnya.