Nonton bareng Piala Asia di Murung Raya berlangsung seru

id Nonton bareng Piala Asia di Murung Raya berlangsung seru, kalteng, mura, murung Raya, Piala Asia, timnas

Nonton bareng Piala Asia di Murung Raya berlangsung seru

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat sambutan sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23 yang dilaksanakan di aula rumah jabatan bupati di Puruk Cahu, Senin (29/4/2024) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Acara nonton bareng atau nobar semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, yang digelar di aula rumah jabatan bupati di Puruk Cahu, Senin (29/4) malam berlangsung seru, meski hasil akhir Timnas Indonesia harus takluk dengan skor 2-0.

"Kita nobar malam ini bersama OPD dan masyarakat juga ikut hadir nonton pertandingan Timnas U-23 berhadapan Uzbekistan U-23. Ini sebagai bentuk dukungan dan doa kita bersama untuk hasil terbaik bagi timnas kita," kata Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon menjelang menyaksikan pertandingan.

Hermon mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan masyarakat umum nonton bareng laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan. Mereka terlihat berbaur dan ikut menikmati keseruan sepanjang pertandingan berlangsung.

Hermon berharap dengan nobar ini juga membawa dampak positif lain yakni menambah kekompakan masyarakat. Dia berharap kegiatan ini dapat dapat menumbuhkan rasa persatuan pasca Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu. 

"Patut kita akui mendukung timnas ini merupakan salah satu cara untuk merekatkan persatuan kita serta menguatkan lagi rasa Nasionalisme kita juga," tutur Hermon pada kegiatan yang juga dihadiri Penjabat Sekda Murung Raya, Rudie Roy. 

Sementara itu acara nobar yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Murung Raya itu juga diawali dengan zoom bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam rangka nobar semifinal Piala Asia U-23 yang diikuti oleh semua kabupaten serta kota di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Baca juga: Anggota DPRD Murung Raya apresiasi peningkatan pembinaan PAUD

Untuk di rumah jabatan Bupati Murung Raya sendiri disediakan dua lokasi tempat nonton, yakni di dalam aula serta halaman rumah jabatan untuk mengantisipasi membeludaknya penonton. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Reno mengungkapkan, pelaksanaan nobar semifinal Piala Asia ini bentuk dukungan dari masyarakat terhadap tim nasional. 

Reno juga mengatakan pelaksanaan nobar itu diharapkan memberikan hiburan tersendiri, khususnya bagi penggemar sepak bola di Kota Puruk Cahu

"Bersama dengan pemerintah daerah serta masyarakat  kita melaksanakan nobar sebagai bentuk dukungan kita terhadap timnas u-23," demikian Reno. 

Sementara itu, dari laga semifinal ini Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekuatan Timnas Uzbekistan. Garuda muda harus menelan pil pahit setelah kebobolan dua gol tanpa balas.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih mempunyai peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan memperebutkan posisi juara 3.

Hasil semifinal lainnya, Timnas Jepang berhasil menaklukkan Irak dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Jepang melaju ke final dan akan berhadapan dengan Uzbekistan. Sementara itu Irak akan berhadapan dengan Indonesia untuk memperebutkan juara 3, sekaligus satu tiket melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Penjabat Bupati Mura: Gebyar PAUD ajang peningkatan kreativitas anak dan guru

Baca juga: Upayakan manfaat optimal masyarakat, DPRD Mura dorong percepatan pengerjaan pembangunan

Baca juga: Forum Puspa Murung Raya perluas pengetahuan perlindungan perempuan dan anak