Isuzu akan pamerkan Elf elektrik di GIIAS 2024

id Isuzu , GIIAS 2024, Elf elektrik

Isuzu akan pamerkan Elf elektrik di GIIAS 2024

Arsip-Isuzu pamerkan Elf EV di GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia berencana memamerkan Elf elektrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Banten.

"Jenis kendaraannya itu Elf. Kalau Elf berbasis elektrik di Jepang sudah menjadi produksi masal. Itu yang akan kita bawa nanti," kata Manajer Komunikasi Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa Moeloek di Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5).

"Kita ingin kasih lihat bahwa Isuzu serius menjalani segmen itu. Kalau untuk dikeluarin di Indonesia nanti dulu, karena tidak semudah itu," katanya.

Menurut dia, perusahaan masih mempelajari pasar kendaraan elektrik untuk keperluan komersial di Indonesia.

Selain itu, perusahaan perlu mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen berkenaan dengan kendaraan listrik komersial.

Baca juga: Ini penyebab Isuzu hentikan penjualan untuk D-MAX 1.9 liter

Isuzu sebelumnya memamerkan Elf EV di ajang GIIAS 2022.

Ketika itu, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Eisaku Akazawa menyampaikan bahwa perusahaan ingin melihat respons masyarakat dan pengusaha terhadap produk tersebut.

Saat ini, secara umum keterbatasan infrastruktur pendukung penggunaan kendaraan listrik dinilai masih menjadi tantangan dalam memasarkan kendaraan elektrik di Indonesia.

Baca juga: Pandemi corona sebabkan penjualan Isuzu turun 31 persen

Baca juga: Isuzu buka kembali layanan perbaikan