Jhon Krisli daftarkan diri ke sejumlah parpol

id pilkada kotim, jhon krisli daftar pilkada, pemilu kepala daerah, sampit, kotim, kotawaringin timur

Jhon Krisli daftarkan diri ke sejumlah parpol

Ketua DPC Demokrat Jhon Krisli menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem, Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sampit (ANTARA) -
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Jhon Krisli terus bergerilya mencari dukungan untuk menghadapi Pilkada 2024 dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik (parpol).
 
“Hari ini saya secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan ini adalah partai ketujuh yang saya daftarkan,” kata Jhon Krisli di Sampit, Sabtu.
 
Hal ini disampaikan usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPD Partai Nasdem Kotim. Ia mengaku telah mendaftar ketujuh parpol untuk persiapan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar November 2024.
 
Tujuh parpol yang telah ia disambangi antara lain, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem.
 
Mantan Ketua DPRD Kotim dua periode ini menuturkan, sejarah dari Partai Nasdem yang cukup besar di wilayah Kotim mendorongnya untuk turut mendaftarkan diri melalui partai yang memiliki motto gerakan perubahan tersebut.

Baca juga: Atlet pencak silat Kalteng kuatkan mental hadapi PON Aceh-Sumut 2024
 
Jhon pun mengaku siap melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya dalam Pilkada 2024, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Apabila terbentuk koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Nasdem.
 
“Insyaallah, kami siap melaksanakan apa yang menjadi amanah Partai Nasdem untuk maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati,” ucapnya.
 
Jhon Krisli pun menyampaikan visi misinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kotim, di antaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi yang lebih baik dengan harapan Kotim akan menjadi pintu gerbang ekonomi Kalteng.
 
“Semua ini yang menjadi harapan besar masyarakat kita di Kotim, maka dari itu kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita dan kemajuan daerah,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Bappilu DPD Nasdem Kotim Fahrurrazi mengatakan pihaknya menyambut baik kedaftaran Jhon Krisli bersama kader Partai Demokrat ke Partai Nasdem. 
 
“Mudah-mudahan dengan beberapa partai yang berkoalisi bisa untuk melengkapi persyaratan Nasdem, PAN dan Demokrat. Dengan harapan tiga partai ini bisa maju bersama di Pilkada,” ujarnya.
 
Sesuai prosedur berkas pendaftaran dari Jhon Krisli akan ditampung dan dicek oleh DPD Partai Nasdem Kotim, setelah dinyatakan lengkap maka berkas tersebut akan diserahkan ke DPW Partai Nasdem Kalteng dan diteruskan ke DPP Partai Nasdem.
 
Selanjutnya, pendaftar akan melalui sesi wawancara, sehingga diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik. Setelah wawancara tahap berikutnya adalah menunggu rekomendasi yang disampaikan DPP maupun DPW Partai Nasdem.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim sebut opini WTP pengingat untuk terus berbenah

Baca juga: Warga binaan Lapas Sampit terima remisi khusus Waisak

Baca juga: Pemkab Kotim salurkan 2.500 kilogram beras untuk korban banjir