PT Unggul Lestari berikan 250 paket sembako ke korban banjir di Kotim

id PT Unggul Lestari berikan 250 paket sembako untuk korban banjir di Kotim, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, banjir, Unggul Lestari, musim

PT Unggul Lestari berikan 250 paket sembako ke korban banjir di Kotim

Penyerahan bantuan sembako dari PT Unggul Lestari untuk korban banjir di Desa Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang, Selasa (28/5/2024). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari bergerak cepat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di lima desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kami terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir, melalui penyaluran bantuan. Mudah-mudahan ini bermanfaat," kata General Manager PT Unggul Lestari, Poniman, saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Selasa.

Banjir melanda sejumlah desa di wilayah utara Kotawaringin Timur sejak akhir pekan lalu. Begitu mendapat informasi kejadian tersebut, manajemen PT Unggul Lestari langsung sigap menyiapkan bantuan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Bantuan peduli banjir disalurkan ke lima desa di sekitar perusahaan, yakni empat desa di Kecamatan Antang Kalang meliputi Desa Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Tumbang Sepayang dan Sungai Hanya. Serta, satu desa lainnya yakni Desa Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang.

Sebanyak 250 paket sembako disalurkan ke lima desa terdampak banjir tersebut. Setiap desa menerima 50 paket bantuan sembako dengan setiap paketnya terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan kopi.

Bantuan diterima oleh masing-masing kepala desa serta camat setempat. Lima kepala desa hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yaitu Kepala Desa Tumbang Sepayang Alfons J Pandung, Kepala Desa Tumbang Manya Robi, Kepala Desa Sungai Hanya Aloki Anjaskan, Kepala Desa Tumbang Kalang Heryanto dan Kepala Desa Tumbang Boloi Selung.
Penyerahan bantuan sembako dari PT Unggul Lestari untuk korban banjir di Desa Sungai Hanya Kecamatan Antang Kalang, Selasa (28/5/2024). ANTARA/HO-PT Unggul Lestari


PT Unggul Lestari yang bernaung di bawah Musim Mas Group terus berupaya berkontribusi terhadap daerah dan membantu masyarakat. Tidak terkecuali ketika masyarakat ditimpa musibah seperti yang terjadi sekarang ini, PT Unggul Lestari bergerak cepat memberikan bantuan sembako.

Secara rutin PT Unggul Lestari juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial sebagai realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Tujuannya untuk membantu masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar lokasi perusahaan. 

"Kami terus berkoordinasi dengan aparatur kecamatan dan desa untuk memantau perkembangan musibah banjir ini dan kondisi masyarakat kita. Mudah-mudahan banjir ini segera surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal," harap Poniman.

Sementara itu, bantuan sembako dari PT Unggul Lestari disambut gembira pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat. Mereka berterima kasih dan salut atas respons cepat tanggap PT Unggul Lestari dalam membantu masyarakat yang dilanda musibah banjir. 

"Kami sangat mengapresiasi ini. Kami sampaikan terima kasih kepada PT Unggul Lestari yang telah membantu. Ini sangat bermanfaat bagi warga kami karena memang dibutuhkan dalam situasi saat ini," ujar Kepala Desa Sungai Hanya, Aloki Anjaskan saat serah terima bantuan paket sembako tersebut.

Apresiasi serupa juga disampaikan Kepala Desa Tumbang Kalang Heryanto atas cepat tanggap PT Unggul Lestari dalam membantu korban banjir. Kepedulian ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi banjir saat ini.

"Terima kasih atas kepedulian PT Unggul Lestari yang cepat tanggap, bahkan manajemen langsung turun menyalurkan bantuan. Masyarakat menjadi sangat terbantu dengan bantuan ini," ungkap Heryanto.

Baca juga: PT Unggul Lestari tuntaskan bantuan instalasi listrik untuk masyarakat di Desa Sungai Hanya

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Unggul Lestari raih penghargaan peduli penanganan karhutla

Baca juga: PT Unggul Lestari raih penghargaan atas dukungan penanggulangan stunting di Kotim