Mantan Kadispora Kalteng mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota

id Demokrat ,Palangka Raya,Kalteng,Falery Tuwan ,Mantan Crosser Legendaris ,Ketua DPC Demokrat Palangka Raya Umi Mastikah

Mantan Kadispora Kalteng mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota

Falery Tuwan (kedua kiri duduk) mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya yang diterima langsung Ketua Partai Demokrat Umi Mastikah di Palangka Raya, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tengah (Kalteng) Falery Tuwan, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya melalui Partai Demokrat kota setempat.

"Saya mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, dengan tujuan ingin memberikan kemajuan daerah apabila terpilih nantinya," kata Falery Tuwan  di Palangka Raya, Jumat.

Menurut dia,  bahwa dirinya juga siap untuk mengikuti seluruh proses dan mekanisme partai sesuai dengan aturan yang selama ini berlaku. Sebab, melalui Partai Demokrat ini lah nantinya dirinya bisa berbuat untuk mengembangkan Ibu Kota Provinsi Kalteng ini.

"Dari popularitasnya Partai Demokrat di Palangka Raya cukup bagus, buktinya ada penambahan kursi di DPRD kota setempat dari tiga menjadi empat kursi. Itu artinya perkembangan partai tersebut cukup bagus di Pileg 2024 dan Pilkada tahun ini," ucap mantan crosser legendaris yang diantar oleh rombongan pemuda di Kota Palangka Raya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan pihaknya juga akan menyampaikan berkas pendaftaran tersebut ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan nantinya akan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Tentunya Partai Demokrat akan memilih kader yang selama ini benar-benar berkompeten, selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat serta benar-benar memajukan daerah.

"Pada intinya yang akan memberikan rekomendasi adalah DPP, namun kami akan menyampaikan terkait kelebihan dan visi misi dari para bakal calon kepala daerah ini ke pusat," demikian Umi Mastikah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bakal Calon wali Kota Palangka Raya yang sudah mendaftar di Partai Demokrat Kota Palangka Raya yakni Fairid Naparin dan Rojikinnor.

Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya yakni ada nama Umi Mastikah, Lely H Tandang, Elia Embang, Axcel Narang dan Falery Tuwan.