Petenis Indonesia Aldila tampil pada dua nomor di French Open 2024

id Aldila Sutjiadi,petenis indonesia,tampil,ganda putri,ganda campuran,french open

Petenis Indonesia Aldila tampil pada dua nomor di French Open 2024

Arsip-Aldila Sutjiadi (ANTARA/HO/Athletic Company)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nasional Indonesia, Aldila Sutjiadi, akan tampil pada dua nomor di French Open 2024, yakni ganda putri dan ganda campuran.

 
"Tahun ini, saya tidak hanya bertanding di nomor ganda putri, tetapi juga di ganda campuran. Saya harap kolaborasi ini dapat membawa hasil yang gemilang dan membanggakan bagi Indonesia," kata Aldila seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.
 
Pada nomor ganda putri, Aldila akan kembali berpasangan dengan petenis AS, Asia Muhammad. Bersama Asia, Aldila tampil baik dengan mencapai final WTA Strasbourg, serta menjuarai WTA 125 Trophee Clarins di Paris.
 
Sedangkan untuk nomor ganda campuran, Aldila akan bermitra dengan petenis AS lainnya, Jackson Withrow.
 
French Open merupakan turnamen tenis dengan lapangan tanah liat yang sudah menjadi ciri khas. Sebagaimana turnamen Grand Slam lainnya, terdapat 64 pasangan ganda putri yang akan memperebutkan gelar juara.
 
Aldila dijadwalkan akan bertanding pada Sabtu (1/6) ini, melawan pasangan Ukraina, Anhelina Kalinina dan Dayana Yastremska.
 
"Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar saya bisa memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama bangsa di turnamen bergengsi ini," tutup Aldila yang pernah memenangi medali emas pada Asian Games 2018 itu.