Chen tuntaskan laga sengit atas An Se demi pertahankan gelar

id Chen Yu Fei ,tunggal putri china,juara ,indonesia open,2024

Chen tuntaskan laga sengit atas An Se  demi pertahankan gelar

Pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yu Fei melakukan servis ke arah lawannya tunggal putri Spanyol Carolina Marin dalam semifinal Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Chen Yu Fei melaju ke babak final setelah menang dalam rubber gim dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-13. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri China Chen Yu Fei menuntaskan laga sengit atas unggulan pertama asal Korea Selatan An Se Young demi mempertahankan gelar juara Indonesia Open, Minggu.

Chen membungkus kemenangan atas An melalui rubber game dengan skor 21-14, 14-21, 21-18 pada babak final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta.

“Pertandingan minggu lalu melawan An Se Young di final (Singapore Open 2024) saya merasa membuat banyak kesalahan sendiri. Dari pengalaman itu, saya bertanding tidak memikirkan hasil kemarin, dan saya berusaha untuk memenangkan pertandingan hari ini,” kata Chen dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Saat ditanya apakah statusnya sebagai juara bertahan Indonesia Open menambah kepercayaan dirinya untuk menatap Olimpiade Paris 2024, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku ingin mengulangi pencapaiannya seperti tiga tahun lalu.

“Pastinya saya ingin menjadi juara bertahan (Olimpiade). Tapi sebelum itu, saya ingin mengutamakan proses, saya ingin berlatih keras sebelum Paris nanti,” kata Chen.

Baca juga: Shi Yu Qi rebut juara Indonesia Open 2024

Baca juga: Liang/Wang lengkapi gelar keempat China di Indonesia Open


Pebulu tangkis kelahiran Hangzhou tersebut menilai, persaingan di sektor tunggal putri dunia saat ini sangat ketat, sehingga ia tidak ingin lengah dan mengendurkan fokusnya menjelang tampil di panggung olahraga terakbar di dunia nanti.

“Saya melihat persaingan tunggal putri di Olimpiade sangat kuat, siapa pun bisa menjadi juara,” kata Chen.

Baca juga: Baek/Lee berhasil pertahankan gelar juara Indonesia Open

“Semoga persiapan saya menjadi lebih kuat untuk hadapi persaingan itu. Kemenangan hari ini pastinya menambah kepercayaan diri saya untuk Olimpiade,” kata Chen.

Sejauh ini, China telah membawa pulang dua gelar juara di Indonesia Open 2024, yang diraih dari sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Baca juga: Performa atlet Olimpiade di Indonesia Open mengecewakan

Gelar juara Indonesia Open 2024 di sektor ganda campuran dimenangkan oleh Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) dengan skor 21-11, 21-14 atas kompatriotnya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sedangkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan harus puas menjadi runner up setelah kalah dari juara bertahan asal Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee 17-21, 13-21.