Liang/Wang lengkapi gelar keempat China di Indonesia Open

id Liang Wei Keng/Wang Chang ,ganda putra china,juara,indonesia open,2024,jakarta

Liang/Wang lengkapi gelar keempat China di Indonesia Open

Pebulu tangkis ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang berpose setelah mempersembahkan gelar keempat bagi China di Indonesia Open, seusai mengalahkan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 19-21, 21-16, 21-12 pada final di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/Ho/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang melengkapi dominasi wakil China di Indonesia Open 2024 setelah mempersembahkan gelar keempat bagi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pada final di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee, Liang/Wang menyudahi perlawanan pasangan peringkat 20 itu dalam tempo 55 menit dengan skor 19-21, 21-16, 21-12.

“Senang rasanya menjadi juara di Indonesia Open 2024 karena impian saya selama ini ingin meraih gelar juara di Indonesia,” kata Wang setelah laga di Istora GBK, Minggu.

“Kami bisa membalikkan kedudukan di gim pertama. Kami percaya pada kemampuan kami sendiri sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan di laga ini,” tambahnya.

Baca juga: Shi Yu Qi rebut juara Indonesia Open 2024

Baca juga: Chen tuntaskan laga sengit atas An Se demi pertahankan gelar


Gelar yang diperoleh Liang/Wang menjadikan China menjadi juara umum Indonesia Open tahun ini karena meraih empat gelar dari lima nomor yang dipertandingkan, setelah sebelumnya tunggal putra Shi Yu Qi, tunggal putri Chen Yu Fei, dan ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

China hanya gagal meraih gelar di nomor pada ganda putri ketika Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kalah 17-21, 13-21 dari pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee.

Baca juga: Baek/Lee berhasil pertahankan gelar juara Indonesia Open

Gelar Indonesia Open juga membuat Liang/Wang meraih gelar kedua mereka tahun ini setelah Malaysia Open pada awal tahun.

Sementara itu, dari kubu Man/Kai mengaku puas kendati hanya mampu menjadi runner up karena keduanya belajar banyak dari Liang/Wang yang merupakan pasangan berpengalaman.

Baca juga: Performa atlet Olimpiade di Indonesia Open mengecewakan

“Kami mendapat pengalaman berharga dari melawan Liang/Wang di final turnamen Indonesia Open 2024. Kepercayaan diri kami meningkat seusai menjadi runner up,” ungkap Man.

“Ke depannya kami mencoba untuk bermain lebih baik dan memberikan yang terbaik pada setiap turnamen,” lanjutnya.