DPRD minta pemerintah segera perbaiki jembatan gantung Liang Pandan

id DPRD Mura

DPRD minta pemerintah segera perbaiki jembatan gantung Liang Pandan

Anggota Komisi II DPRD Mura Bebie (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - DPRD Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, meminta pemerintah segera memperbaiki jembatan gantung yang membentang di atas air terjun Liang Pandan, yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.

Anggota Komisi II DPRD Mura Bebie di Puruk Cahu, Kamis (21/3) mengatakan, jembatan gantung yang diresmikan akhir tahun 2016 tersebut kini mengalami kerusakan yang dinilai cukup parah, dengan kondisi banyak tali besi jembatan putus dan berkarat sehingga membuat jembatan miring.

“Dinas DKOP Mura kami harapkan untuk berkoordinasi dengan DPUPR agar nantinya bisa diperbaiki, karena jembatan itu sangat beresiko dari sisi keamanan, meski sudah dipasang himbauan tetap saja takutnya ada masyarakat yang nekat menaiki karena menganggap jembatan itu kuat dan aman bisa dilalui,” katanya.

Menurut dia, jembatan gantung tersebut merupakan salah satu akses ke lokasi wisata dan menambah keindahan yang menjadi daya tarik  wisata di lokasi air terjun.

Wisatawan yang datang, biasanya akan berfoto-foto dan juga akses untuk para wisatawan menyeberang ke air terjun. Daya tarik tersebut juga membuat warga banyak datang ke lokais wisata sehingga menambah PAD Mura.

Apalagi wisata air terjun tersebut, merupakan  wisata  paling mudah di kunjungi dan ramai didatangi masyarakat atau wisatawan karena dekat dan berada dalam kota Puruk Cahu.

Bebie meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Murung Raya (Mura) agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melalukan perbaikan terhadap jembatan gantung yang membentang di atas air terjun liang pandan.