Dinas PUPR Barut tangani kerusakan jalan Desa Liang Naga

id jalan liang naga,dinas pupr barut,kemah bakti karang taruna ,barito utara,kalteng

Dinas PUPR Barut tangani kerusakan jalan Desa Liang Naga

Alat berat yang digunakan untuk penanganan jalan poros Tongka – Batu Raya Kecamatan Gunung Timang dipindahkan ke lokasi jalan yang akan dilakukan penanganan di Desa Liang Naga Kecamatan Teweh Baru, Rabu (21/9/2022) malam.ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kembali membawa alat berat setelah melakukan perbaikan dan penanganan jalan Desa Tongka - Batu Raya Kecamatan Gunung Timang untuk memperbaiki jalan rusak di Desa Liang Naga Kecamatan Teweh Baru.

"Saat ini alat berat yang digunakan untuk perbaikan jalan Tongka – Batu Raya sudah dibawa atau dipindahkan untuk melakukan penanganan dan perbaikan jalan menuju Desa Liang Naga, karena pada Jumat (23/9) di desa tersebut ada kegiatan dalam rangka Kemah Bakti Karang Taruna (KBKT)," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, penanganan dan perbaikan jalan di Tongka-Batu Raya sudah selesai dikerjakan, penanganan ada tiga titik ruas jalan tersebut yang mengalami longsor beberapa waktu yang lalu. 

"Alhamdulillah saat ini sudah fungsional kembali hingga sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua dan empat," katanya.

Kadis PUPR Barito Utara juga berpesan kepada warga masyarakat khususnya warga di daerah setempat yang melintas jalan tersebut agar bisa saling menjaga apa yang sudah ada, seperti jalan tersebut agar bisa memaksimalkan kapasitas muatan yang dibawa, agar bisa terjaga.

Topik juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aparat Desa Tongka yang memberikan pengaman terhadap operator alat berat sehingga sampai saat ini tidak ada kendala di lapangan karena mengingat beberapa waktu lalu terjadi penganiayaan terhadap operator grader saat melakukan perbaikan jalan di Desa Batu Raya.

"Kita harapkan jalan yang telah diperbaiki tersebut dapat memaksimalkan kegiatan masyarakat terutama perekonomian warga," kata dia.