Aston Martin akan luncurkan Vanquish generasi terbaru tahun ini

id Aston Martin ,Vanquish

Aston Martin akan luncurkan Vanquish generasi terbaru tahun ini

Patrik Nilsson Direktur Aston Martin Asia Pasifik, Ian Rianto Susanto Presiden Direktur Aston Martin Jakarta, Hartono Tjahjadi Chairman Aston Martin Jakarta, dan Joerg Kelling Pucuk Pimpinan Manajeman Aston Martin Jakarta berpose bersama kendaraan sport Vanquish dan Rapide S di pembukaan delaer pertama Aston Martin di Indonesia. (Aston Martin Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Aston Martin akan merilis mobil Vanquish generasi terbaru tahun ini, yang ditaksir menggunakan mesin V12 dan lebih bertenaga dibandingkan mobil sebelumnya.

Vanquish edisi terbaru, dilaporkan Autocar, Rabu (1/5), akan menggunakan torsi 824bhp dan 738lb, meningkat dari sebelumnya yang sebesar 109bhp dan 74lb.

Peningkatan itu bisa dilakukan berkat pengembangan ulang untuk mesin turbocharged V12.

Baca juga: Aston Martin DB12 hadir dengan mesin AMG V8 bertenaga 671 hp

Aston Martin juga memperkuat blok silinder, merancang ulang kepala silinder dan camshaft (poros bubungan) Vanquish terbaru itu. Mereka juga memindahkan busi yang dikombinasikan dengan injektor bahan bakar yang lebih bertenaga untuk menghasilkan pembakaran yang optimal.

Sayangnya, Aston Martin belum memberi tahu spesifikasi lengkap Vanquish. Menyoal apakah Vanquish masih menggunakan mesin berkapasitas 5,2 liter, mereka menyatakan mesin akan "mencapai performa dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya".

Mesin Vanquish akan dibuat dengan tangan dalam jumlah yang sangat terbatas sehingga menimbulka dugaan mobil akan memiliki volume yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya.

"Dengan torsi 824bhp dan 738lb, mesin mewakili era V12 tak tertandingi bagi Aston Martin," kata pimpinan teknis Aston Martin Roberto Fedeli.

Baca juga: Sainz : Performa Aston Martin mengejutkan Ferrari

Baca juga: Vettel marah akan hasil buruk kualifikasi di Bahrain

Baca juga: Aston Martin luncurkan mobil F1 baru