Chery resmi merilis mobil baru Tiggo 5X, harga di bawah Rp300 juta

id Chery ,Tiggo 5X

Chery resmi merilis mobil baru Tiggo 5X, harga di bawah Rp300 juta

PT Chery Sales Indonesia (CSI), resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Chery, resmi meluncurkan produk barunya dari seri Tiggo, yaitu Tiggo 5X, untuk pasar Indonesia. Mobil compact SUV berkapasitas lima penumpang ini menyasar para pengguna muda dengan menonjolkan beberapa fitur keamanan terkini. Tiggo 5X yang baru diluncurkan terdiri atas varian Classic yang dijual dengan harga normal Rp249 juta dan varian Champion Rp279 juta. Namun, Chery memberikan diskon potongan harga Rp10 juta untuk masing-masing varian bagi 1.000 pembeli pertama.

 "Mobil ini telah mendapatkan testimoni yang sangat baik di berbagai negara karena fitur-fiturnya yang lengkap dan berkualitas tinggi. Dengan memberikan harga terbaik untuk konsumen Indonesia, kami meyakini Chery Tiggo 5X memiliki keamanan serta nilai yang tinggi dan dapat bersaing di kelasnya," kata Head of Brand Department PT. Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan dalam peluncuran tersebut di Jakarta.

Baca juga: Chery Indonesia klarifikasi terkait 'recall' Tiggo 5X

Beberapa layanan purna jual yang diberikan diantaranya tambahan garansi mesin 1 juta KM atau 10 tahun, garansi kendaraan enam tahun atau 150 ribu KM, gratis jasa perawatan selama empat tahun atau 60 ribu KM,dan garansi harga jual kembali sebesar 70 persen dari nilai pembelian pertama.

Dari sisi keamanan dan ketahanan, mobil ini memiliki rangka yang kokoh menggunakan lebih dari 78 persen baja berkekuatan tinggi, termasuk fitur pendukung keselamatan 7 ADAS dan 6 airbag di sisi depan dan samping yang melindungi dari kemungkinan terjadinya benturan.

Baca juga: Chery tarik kembali Tiggo 5X Pro, kualitas dan material dipertanyakan

Baca juga: Chery kenalkan Tiggo 9 PHEV di Beijing Auto Show 2024

Baca juga: Chery luncurkan line-up OMODA 5 di GIIAS Semarang 2023