Anggota DPR RI bagikan daging kurban kepada warga tidak mampu di Kalteng

id Hewan kurban ,Agustiar Sabran ,Palangka Raya ,Kalteng

Anggota DPR RI bagikan daging kurban kepada warga tidak mampu di Kalteng

Koordinator pembagian hewan kurban Rumah Aspirasi Agustiar Sabran memantau pemotongan daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat tidak mampu, Rabu (19/6/2024). Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran membagikan ratusan bingkisan daging kurban kepada masyarakat tidak mampu yang berada di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya.

Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu, mengatakan pembagian tersebut dilaksanakan di Rumah Aspirasi Agustiar Sabran yang terletak Jalan Antang Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

"Untuk Rumah Aspirasi Agustiar Sabran memotong dua ekor sedangkan tujuh ekor lainnya kami serahkan ke masyarakat untuk memotongnya. Ini semua menggunakan uang pribadi," kata kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut.

Selain diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu, juga dialokasikan untuk organisasi pemuda yang ada di Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah. 


Dia berharap di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, semakin menambah ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS yang dengan ikhlas bersedia mengorbankan putranya sebagai bentuk ketakwaan dan ketaatan kepada Allah.

Momen ini juga sebagai sarana untuk menjaga jalinan silaturahmi kepada masyarakat.

Baca juga: Rawat inap hingga 10 hari, warga Sei Rahayu ini terbantu Program JKN
 

"Semoga hal hal seperti ini selalu kami laksanakan, karena tujuannya adalah membantu masyarakat yang tidak mampu," ujar Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Sementara itu, Koordinator sekaligus Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo menambahkan, sistem pembagian daging hewan kurban ini ada yang langsung diantar ke masyarakat tidak mampu dan ada juga yang langsung mengambil ke Rumah Aspirasi Agustiar Sabran sesuai dengan kupon yang telah disebar ke mereka yang menerima. 


"Sapi yang di bagikan ada sembilan ekor dari bapak Agustiar Sabran, kemudian dua ekor di sembelih di rumah aspirasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan kami dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik," demikian Sigit Widodo.


Baca juga: Berobat tanpa biaya dengan JKN, warga ini apresiasi Pemkab Barito Utara

Baca juga: Dinas PUPR Barito Utara perbaiki Jembatan Jalan Keladan

Baca juga: Ketua DPRD Barut imbau masyarakat jaga kamtibmas jelang Pilkada 2024