Kemampuan atlet sepak takraw putri Kalteng meningkat signifikan.

id Sepak Takraw Putri PON Kalteng ,Palangka Raya,kalteng,PON Aceh-Sumut 2024

Kemampuan atlet sepak takraw putri Kalteng meningkat signifikan.

Tim Sepak Takraw Putri PON Kalteng berfoto bersama sebelum melaksanakan uji coba dengan atlet Sepak Takraw Putri PON dari Yogyakarta, kemarin. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Takraw Putri Kalteng, Muhammad Ahmadi menilai bahwa kemampuan para atlet yang dilatih dan dipersiapkan untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut), mengalami peningkatan secara signifikan.

Pelatih Takraw Putri Kalteng, Muhammad Ahmadi, saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat, mengatakan penilaian itu saat melakukan uji coba atau try out di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta Bali yang di programkan dan digagas KONI Kalteng.

"Atlet Sepak Takraw Putri kita atas nama Salsabila Adisty, Elsa Widiya, Sophia menjalani tour Pelatprov mulai 11 hingga 21 Juli 2024 mengalami peningkatan itu fisik dan skil dalam bermain tim," kata Muhammad Ahmadi.

Dia menuturkan, Pelatprov di berbagai kota terus mengintensifkan latihan guna mempersiapkan kondisi fisik dan teknis menjelang PON yang akan digelar pada September 2024 di Aceh-Sumut.

Bahkan hingga sampai saat ini belum ada kendala yang dihadapi, dalam rangkaian latihan persiapan menuju PON.

"Sejauh ini untuk latihan berjalan lancar, bahkan tim terus menunjukkan progres yang baik dan ini terus ditingkatkan," kata Muhammad Ahmadi  yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Palangka Raya itu.

Ia menuturkan, uji coba yang dilakukan Tim Sepak Takraw Putri Kalteng tentunya sangat penting untuk menguji kemampuan dan strategi tim dalam menghadapi berbagai tim dari beberapa daerah.

Lawan pertama pada uji coba Tim Takraw Putri yang juga dipersiapkan untuk PON yakni Yogyakarta, selanjutnya tim takraw putri Jawa Tengah dan terakhir tim takraw putri PON Bali.

Baca juga: Esport Kalteng uji coba ke Semarang-Solo

"Setiap kedatangan kami disambut antusias karena memang sudah saling kenal karena sama-sama jebolan atlet pelajar dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga  Pelajar (PPLP)," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Muhammad Ahmadi juga optimis bahwa tim yang dibawanya ini nantinya bisa meraih medali pada PON tahun ini. Sebab dalam latihan dan uji coba   progres tim terus mengalami peningkatan yang sangat bagus, baik itu fisik serta lain sebagainya.

"Usaha kerja keras maksimal meningkatkan kemampuan Salsabila dan kawan-kawan agar lebih percaya diri saat berada dalam pertandingan," demikian Muhammad Ahmadi.

Baca juga: Takraw Kalteng semakin intensifkan latihan menuju PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Atlet Kalteng di PON Aceh-Sumut 50 persen dari Palangka Raya


 Baca juga: Sponsor untuk PON 2024 telah mencapai Rp25 miliar