Takraw Kalteng semakin intensifkan latihan menuju PON Aceh-Sumut 2024

id Sepak Takraw Putri ,Palangka Raya,kalteng,PON Aceh-Sumut 2024 ,Pelatprov Kalteng,KONI Kalteng

Takraw Kalteng semakin intensifkan latihan menuju PON Aceh-Sumut 2024

Atlet Sepak Takraw Putri berfoto bersama tim pelatih sebelum melaksanakan latihan yang dipusatkan di Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalteng, Kota Palangka Raya. ANTARA/HO-KONI Kalteng    

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Sepak Takraw Putri Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin mengintensifkan latihan, sebagai upaya meningkatkan fisik dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pelatih Sepak Takraw Putri Kalteng, Ahmadi di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwa timnya hingga sampai saat ini tidak ada mendapatkan kendala dalam latihan persiapan menghadapi PON yang akan dilaksanakan di tahun ini.

"Dalam latihan beberapa bulan ini berjalan lancar dan bagus. Bahkan persiapan demi persiapan juga sudah dipersiapkan dengan matang," kata Ahmadi.

Dia menuturkan, Tim Sepak Takraw Putri Kalteng saat ini juga tengah menjalani pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) di beberapa daerah baik Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali.

Pelatprov berlangsung mulai tanggal 11 hingga 21 Juli 2024. dengan adanya pelatprov, tentunya fisik dan mental para atlet akan terukur dengan baik sehingga siap bertarung di PON Aceh-Sumut nantinya.  

"Pelatprov sangatlah penting bagi atlet, sehingga untuk mengetahui kemampuan dan strategi tim dalam menghadapi lawan dari berbagai daerah. Pelatprov ini juga menguatkan mental dan menambah pengalaman atlet," katanya.

Di lokasi latihan utama tim berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalteng, di mana para atlet mendapatkan fasilitas dan bimbingan yang memadai untuk memaksimalkan potensi mereka.

Baca juga: Tim anggar Kalteng uji coba ke Jawa Barat

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari semua pihak, tim Sepak Takraw Kalteng optimis dapat meraih prestasi gemilang di PON XXI mendatang.

"Kami sangat optimis bahwa tim kami nantinya bisa meraih medali pada PON tahun ini," demikian Ahmadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para atlet Sepak Takraw Putri Kalteng yang dipersiapkan untuk menghadapi PON berlatih dengan semangat dan sungguh-sungguh.

Bahkan dengan latihan tersebut, mereka berharap dapat memberikan yang terbaik untuk daerah pada perhelatan tingkat nasional tersebut.

Baca juga: Atlet Drumband Kalteng perkuat daya tahan tubuh jelang PON Aceh-Sumut

Baca juga: Panahan cabang olahraga unggulan Kalteng di PON 2024

Baca juga: Atlet Pencak Silat PON Kalteng training camp tiga bulan di Malang