Panahan cabang olahraga unggulan Kalteng di PON 2024

id Panahan Kalteng ,Palangka Raya ,PON,KONI Kalteng

Panahan cabang olahraga unggulan Kalteng di PON 2024

Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat memberikan arahan kepada atlet Panahan Kalteng yang dipersiapkan ON Aceh-Sumut XXI 2024 saat melaksanakan kunjungan ke markas atlet panahan di Palangka Raya, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Dokumensi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan bahwa cabang olahraga panahan menjadi cabang andalan daerah setempat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024.

"Para atlet yang diberikan anggaran besar pada pemusatan latihan provinsi (pelatprov) tersebut jangan terpengaruh isu-isu yang tidak benar terkait politik yang saat ini berkembang," kata  Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat di Palangka Raya, Kamis.

Menurut dia, cabang panahan fokus menatap PON Aceh-Sumut yang tidak lama lagi dan diberikan yang terbaik  untuk nama daerah.

Orang nomor satu di induk cabang olahraga KONI itu juga telah memberikan anggaran cukup  baik peralatan, makan, uang saku dan bonus sudah anggarkan bila mendapat medali di PON.

"Bila ada keluhan lapor ke saya , jangan ragu-ragu kalian adalah harapan masyarakat Kalteng membawa pulang medali di PON 2024 terutama medali emas ," ucap Rahmat.

Rahmat juga memuji cabang panahan  merupakan salah satu unggulan juga regenerasi atlet lokal asli berkesinambungan tidak pernah terputus.

"Saya pribadi juga mewakili masyarakat  Kalteng, cabang olahraga panahan harus dapat medali  emas bila perlu jangan hanya dua medali tapi tiga atau empat," beber Rahmat.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Andi Wirahadi Kusuma mengatakan  Kalteng mengirimkan 10 atlet lolos PON XXI Aceh-Sumut.

"Kalteng termasuk dalam tujuh besar atlet terbanyak se-Indonesia dengan  10 atlet  bertanding di PON  XXI di Provinsi Aceh-Sumut 2024 ," kata Andi.

Organisasi panahan Kalteng berterima kasih kepada KONi memberikan anggaran sangat cukup bagi cabang olahraga ini.

 "Bila tidak halangan peralatan panahan yang sudah dibeli akan datang bulan ini," demikian Andi.