Sasaran PIN polio di Lamandau capai 14.185 anak

id pemkab lamandau, nanga bulik, pin polio 2024 lamandau

Sasaran PIN polio di Lamandau capai 14.185 anak

Pemberian imunisasi polio kepada anak di Nanga Bulik, Lamandau. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digagas pemerintah pusat.
 
"Kegiatan ini dalam rangka memutus transmisi virus polio dan meningkatkan imunitas terhadap polio," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani sebagaimana disampaikan Asisten I Setda Triadi Eka Asi Jaya Diputera di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Sekda Lamandau: Turnamen Minisoccer pacu semangat olahraga generasi muda
 
Penyelenggaraan PIN Polio di Lamandau dilaksanakan jajaran Dinas Kesehatan dengan menyasar anak-anak di berbagai wilayah di kabupaten setempat.
 
Dia mengatakan, penyelenggaraan PIN polio ini tidak akan berjalan dengan baik dan sukses apabila tidak didukung oleh seluruh lintas sektor yang ada di Lamandau.

Baca juga: Lamandau pacu kapasitas aparatur desa wujudkan penyelenggaraan pemerintah berkualitas
 
"Untuk itu mari kita bersama-sama sukseskan PIN polio 2024, untuk Kabupaten Lamandau yang lebih sehat dan kuat," harapnya.
 
Dia pun meminta peran seluruh lapisan masyarakat membawa anak-anaknya datang ke sekolah, puskesmas, posyandu, dan berbagai fasilitas kesehatan lain untuk mendapatkan imunisasi polio sesuai waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamandau Rosmawati mengatakan sasaran pelaksanaan PIN polio di kabupaten setempat yakni seluruh anak berusia 0 sampai dengan 7 tahun yang berjumlah kurang lebih 14.185 anak di seluruh kabupaten Lamandau. Jumlah vaksin sebanyak 355 vial.
 
"Pelaksanaan vaksin polio ini diberikan tanpa melihat status imunisasi dan target yang harus dicapai dalam pelaksanaan PIN Polio adalah 95 persen dari jumlah total sasaran," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan Satu Inspirasi 2024

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional