Caleg terpilih Kapuas hasil Pemilu 2024 dilantik 19 Agustus

id dprd kapuas, sekretaris dprd kapuas perry noah, pelantikan caleg terpilih kapuas, kuala kapuas, pemilu 2024

Caleg terpilih Kapuas hasil Pemilu 2024 dilantik 19 Agustus

Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Perry Noah. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pelantikan calon legislatif terpilih Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2024.
 
“Ada sebanyak 40 calon anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2024 dilantik pada 19 Agustus,” kata Sekretaris DPRD Kapuas Perry Noah di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Dia mengatakan, pelantikan ini merupakan momen penting bagi masyarakat karena anggota DPRD terpilih akan memulai masa tugasnya untuk lima tahun ke depan. Pelantikan akan berlangsung di gedung Paripurna DPRD Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Pemdes Tumbang Mangkutup aktif kelola hutan desa
 
Segala persiapan pelantikan para wakil rakyat telah dilakukan Sekretariat DPRD, agar pelaksanaan berjalan baik serta sukses. Mulai dari beberapa rapat internal hingga penyebaran undangan pelantikan sudah tersebar.
 
“Prosesi pelantikan biasanya diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri setempat,” katanya.

Baca juga: Manfaatkan Faba, DPMD Kapuas gagas kerja sama desa dengan PT PLN
 
Setelah itu, lanjutnya, para anggota DPRD akan menandatangani berita acara sebagai tanda sahnya pelantikan mereka.
 
Acara pelantikan ini diperkirakan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.
 
Mereka diharapkan dapat mengemban amanah dari rakyat dengan penuh tanggung jawab serta mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam berbagai kebijakan yang akan diambil selama masa jabatannya.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas resmikan panggung perahu naga Bukit Ngelangkang

Baca juga: Empat Penjabat Bupati di Kalteng resmi dilantik

Baca juga: DPMD Kapuas dukung kerja sama pengelolaan perpustakaan dan kearsipan desa