Empat Penjabat Bupati di Kalteng resmi dilantik

id pemprov kalteng, gubernur kalteng lantik empat pj bupati, penjabat bupati katingan sutoyo, penjabat bupati kapuas darliansjah, penjabat bupati lamanda

Empat Penjabat Bupati di Kalteng resmi dilantik

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik empat Pj Bupati yang meliputi Katingan, Kapuas, Lamandau dan Sukamara di Palangka Raya, Minggu (11/8/2024). (ANTARA/Auliya Rahman)

Palangka Raya (ANTARA) -
Empat Penjabat Bupati yang meliputi Kabupaten Katingan, Kapuas, Lamandau dan Sukamara resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di Kota Palangka Raya, Minggu.
 
"Saya minta kepada penjabat bupati yang baru dapat membuat kebijakan-kebijakan yang benar-benar membantu masyarakat," kata Sugianto di sela kegiatan.
 
Empat pejabat baru yang dilantik adalah Sutoyo merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng menjadi Pj Bupati Katingan menggantikan Saiful.

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan pengimplementasian PIR dukung pertumbuhan investasi
 
Darliansjah merupakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng menjadi Pj Bupati Kapuas menggantikan Erlin Hardi.
 
Kemudian Said Salim merupakan Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Kalteng menjadi Pj Bupati Lamandau menggantikan Lilis Suriani, serta Rendi Lesmana merupakan Sekretaris Daerah Sukamara menjadi Pj Bupati Sukamara menggantikan Kaspinor.

Baca juga: Kalteng siap gelar MTQ VII Nasional, diikuti ribuan peserta

Baca juga: Berhasil kendalikan inflasi, Kalteng kembali terima insentif fiskal
 
Dia mengharapkan kebijakan yang dibuat para penjabat bupati benar-benar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dari sisi kesehatan, pendidikan, serta lainnya.
 
Sugianto pun berpesan agar penjabat bupati dapat mengalokasikan anggaran yang memadai untuk bantuan sosial masyarakat, hingga rumah ibadah.
 
"Bekerja keraslah dalam membangun daerahnya masing-masing," pinta Sugianto Sabran.
 
Selain itu penjabat bupati diminta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten dengan provinsi maupun pusat, salah satunya dalam upaya percepatan penanganan stunting atau gangguan pertumbuhan.

Baca juga: Kalteng optimalkan poslap cegah hingga tangani karhutla

Baca juga: Sekda Kalteng: LKD Fatayat NU diharap lahirkan kader berwawasan Islam

Baca juga: Pemprov Kalteng terima bantuan mobil operasional optimalkan kegiatan SPHP