Pemprov Kalteng terima bantuan mobil operasional optimalkan kegiatan SPHP

id pemprov kalteng, dishanpang kalteng, kalteng terima bantuan mobil operasional sphp, bapanas, ketahanan pangan, kalimantan tengah, aster bonawaty

Pemprov Kalteng terima bantuan mobil operasional optimalkan kegiatan SPHP

Pemprov Kalteng menerima bantuan mobil operasional SPHP dari Bapanas, Jakarta (28/7/2024). (ANTARA/HO-Dishanpang Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan mobil operasional untuk mendukung kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dari pemerintah pusat.
 
"Dengan adanya bantuan mobil operasional SPHP ini kami harap dapat semakin memperlancar dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Kalteng Aster Bonawaty Mangkusari di Palangka Raya, Rabu.
 
Aster menjelaskan, berbagai pelayanan masyarakat yang dilakukan Dishanpang Kalteng tersebut di antaranya melaksanakan distribusi barang kebutuhan pokok melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di berbagai daerah.

Baca juga: Kalimantan Tengah kenalkan ragam benih unggul lokal spesifik ke tingkat nasional
 
Sementara itu penyerahan bantuan mobil operasional SPHP tersebut secara simbolis diberikan oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi kepada Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.
 
Penyerahan bantuan mobil ini dilakukan dalam rangkaian malam puncak Badan Pangan Nasional atau NFA (National Food Agency) HUT ke-3 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.
 
Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bapanas/NFA ini dimulai sejak 28 Juli 2024 yang diselenggarakan di Area Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dengan rangkaian beberapa agenda seperti Fun Run 5K, Gerakan Pangan Murah, Campaign Stop Boros Pangan, Demo Masak Pangan Lokal, lomba mewarnai anak2 dan Beberapa Agenda lainnya.
 
Adapun saat malam puncak HUT Bapanas/NFA, Wagub Edy Pratowo didampingi Kadishanpang Aster dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Johni Sonder.

Baca juga: BPJS Kesehatan-Pemprov Kalteng optimalkan forum Pesiar JKN

Baca juga: BPJS Kesehatan-Pemprov Kalteng rumuskan strategi keberlangsungan Program JKN

Baca juga: Peragaan busana nasional kenalkan wastra Kalimantan Tengah