Pemkab Barito Utara buka pendaftaran CPNS dengan 1.912 formasi

id seleksi cpns,casn,cpns,barut,barito utara,kalteng,2024

Pemkab Barito Utara buka pendaftaran CPNS dengan 1.912 formasi

Ilustrasi - ASN ((Foto Antara News Bali/)

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengeluarkan pengumuman mulai dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 untuk mengisi sebanyak 1.912 formasi yakni tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

"Penerimaan calon PNS ini kami umumkan Senin (19/8) dengan pendaftaran  secara online melalui http://sscn.bkn.go.id  sampai  6 September 2024 ," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara Ira Akhmadi di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, pengumuman seleksi calon PNS itu sesuai Surat Bupati Barito Utara Nomor:813/329/BKPSDM/VIII/2024 tentang seleksi calon PNS tenaga teknis dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2024.  

Formasi calon PNS ini untuk tenaga teknis mencapai 1.762 formasi dan tenaga kesehatan 150 formasi.

"Untuk kriteria pelamar pada kebutuhan umum dan pelamar khusus penyandang disabilitas," kata dia. 

Menurut dia, seleksi pengadaan CPNS terdiri tiga tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetisi dasar (SKD) yang meliputi tes wawancara kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Kemudian seleksi kompetensi bidang (SKB) yaitu seleksi yang dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan.

"SKD dan SKB dilaksanakan dengan menggunakan sistem computer assited test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara," katanya.

Baca juga: 25 anggota DPRD Barito Utara periode 2024-2029 resmi dilantik

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi anggota Paskibraka Barito Utara

Baca juga: Pemkab Barut bahas delineasi untuk pembangunan berkelanjutan RDTR