Ketua Sementara DPRD Seruyan kedepankan kolaborasi dalam pembangunan

id dprd seruyan, ketua dprd zuli eko prasetyo, kuala pembuang

Ketua Sementara DPRD Seruyan kedepankan kolaborasi dalam pembangunan

Ketua Sementara DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) bersama Pj Bupati Djainuddin Noor. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo menekankan agar setiap lini pembangunan senantiasa berkolaborasi.

"Kolaborasi merupakan hal yang penting bagi semua pihak dalam menyukseskan pembangunan," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: Resmi dilantik, berikut anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029

Termasuk salah satunya adalah anggota DPRD yang baru maupun lama dalam menjalankan tugas maupun fungsi yang dimiliki sebagai wakil rakyat.

Zuli Eko menyampaikan, yang ia maksud sebagai kolaborasi ini dapat diartikan sebagai upaya bersama dalam merumuskan hal-hal yang terbaik untuk kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini.
 
"Untuk anggota yang baru silakan berkolaborasi saling bertukar pikiran, sambil belajar bersama-sama kita merumuskan dan berikan saran serta merencanakan apa yang terbaik untuk Seruyan," jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: HUT RI momentum pacu program pembangunan daerah

Baca juga: DPRD Seruyan dukung pelestarian permainan tradisional


Untuk itu dia mengajak agar para politisi atau anggota DPRD lama yang kembali terpilih agar dapat merangkul mereka yang baru terpilih, serta bersama-sama saling bersinergi dalam pembangunan.
 
"Kita sebagai pejabat politik dan membawahi lembaga, sehingga yang paling penting tetap kita bisa menjaga marwah lembaga itu sendiri dan tidak meninggalkan tugas pokok dan fungsinya," katanya.

Zuli Eko pun mengajak seluruh jajaran DPRD untuk dapat bekerja secara optimal dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: DPRD Seruyan minta antisipasi karhutla terus dimaksimalkan


jBaca juga: Pembahasan Raperda Perubahan APBD 2024 Seruyan berlanjut