Resmi dilantik, berikut anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029

id dprd seruyan, kuala pembuang, 25 anggota dprd seruyan dilantik

Resmi dilantik, berikut anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 25 Anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029 di Kuala Kurun, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan di Kuala Pembuang, Senin.

"Alhamdulillah pengambilan sumpah janji pelantikan berjalan dengan tertib, aman dan lancar," kata Ketua Sementara DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo usai pelantikan. 

Sebanyak 25 orang anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029 hasil Pileg 2024 lalu resmi dilantik dan diambil sumpah janji yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Sampit Benny Octavianus.
 
Pengambilan sumpah janji tersebut berdasarkan SK Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan masa jabatan 2024-2029.
 
Sebanyak 25 orang anggota DPRD Seruyan yang dilantik dan terdiri dari 13 orang petahana dan 12 orang wajah baru di DPRD Seruyan.

"Jadi ada 13 orang anggota yang lama dan terpilih kembali, dan untuk anggota DPRD yang baru ada 12 orang yang dilantik hari ini," jelasnya. 

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: HUT RI momentum pacu program pembangunan daerah
 
Nama-nama 25 orang anggota DPRD Seruyan masa jabatan 2024-2029 yang dilantik dan diambil sumpah janji, yakni Dapil Seruyan I Zulkipli Khaidir (PDIP), Zuli Eko Prasetyo (PDIP), Harsandi (Golkar), Syamsudin Andi Mansyur (Hanura), Bejo Riyanto (PAN), Muhammad Yusuf (Gerindra), M. Elmi Setiawan (PPP) dan Nina Rusnita (PDIP).
 
Dapil Seruyan II Bambang Yantoko (Golkar), Sukran Ma’mun (Golkar), Muhtadin (Gerindra), Rubianto (Nasdem), Arahman (Demokrat), Subani (PDIP), Hadinur (PDIP), Denni Rahmadani (PKS), Aliansyah (PKB) dan Rahmanudin (PAN).
 
Dapil Seruyan III Mistius (Gerindra), Stefani Berliana Magdalena (Golkar), Mutmainnah (PDIP), Hary Darmawan (PDIP), Kuling (Nasdem), Hardianto (Golkar) dan Wiwin (PKB).

Baca juga: DPRD Seruyan dukung pelestarian permainan tradisional

Baca juga: DPRD Seruyan minta antisipasi karhutla terus dimaksimalkan

Baca juga: DPRD Seruyan minta pemberian sanksi tegas ASN tak netral