Lapas Sampit raih dua penghargaan hasil evaluasi kinerja

id Lapas Sampit raih dua penghargaan hasil evaluasi kinerja, kalteng, kotim, Kotawaringin Timur, sampit

Lapas Sampit raih dua penghargaan hasil evaluasi kinerja

Kasubag TU Lapas Sampit Edi Hartono mewakili Lapas Sampit menerima dua penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Kalteng, Rabu (21/8/2024). ANTARA/HO-Lapas Sampit

Sampit (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih dua piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah atas capaian kinerja.

“Kami bersyukur dengan penghargaan ini yang tentunya diraih berkat kerja keras dan kerja sama seluruh anggota Lapas Sampit,” kata Kepala Lapas Sampit Meldy Putera di Sampit, Kamis.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi Capaian Kinerja dan Pembangunan Budaya Anti Korupsi Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng tahun anggaran 2024 di Palangka Raya Rabu (21/8).

Kasubag TU Lapas Sampit Edi Hartono mewakili Lapas Sampit menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Joko Martanto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Tri Saptono.

Dua penghargaan yang diraih terdiri atas Terbaik II atas Kinerja Satuan Kerja dengan Klasifikasi Pengelolaan Pelaporan Kinerja Terbaik dan Terbaik III atas Kinerja Satuan Kerja Dengan Pengelolaan Kehumasan Terbaik (Publikasi Pemberitaan Internal Terbanyak) Semester I Tahun 2024.

Baca juga: Pemkab Kotim dukung pengembangan pendidikan vokasi

Meldy menuturkan, dua penghargaan yang diraih tentunya tak lantas membuat mereka cepat berpuas diri, namun justru memacu semangat dan motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas kinerja agar semakin baik lagi kedepannya.

“Kami berkomitmen akan lebih memacu lagi kinerja jajaran Lapas Sampit untuk lebih berprestasi ke depan,” ucap Meldy.

Terpisah, Joko Martono menyampaikan rapat koordinasi yang digelar pihaknya bertujuan untuk mengulas kembali dan mengukur capaian pelaksanaan kinerja Semester I Tahun Anggaran 2024, serta menyusun langkah strategis dalam meningkatkan capaian kinerja pada semester selanjutnya.

“Kegiatan ini juga bagian manajemen dan sistem kontrol yang mampu mengelola sumber daya yang masih berkaitan dengan tujuan organisasi dan keinginan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya juga memberikan penghargaan kepada sejumlah UPT atau lembaga di bawah Kemenkumham Kalteng sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dicapai sekaligus motivasi agar lebih baik lagi kedepannya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan potensi dan keharmonisan dalam membangun Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng menjadi Kanwil Yang Pasti Bahalap.

Baca juga: Berikut ketentuan seleksi CASN di Kotim pada 2024

Baca juga: Pemkab Kotim wajibkan belanja pemeliharaan gedung lewat e-katalog

Baca juga: DPRD Kotim tetapkan enam fraksi untuk periode 2024-2029