Pelajar Palangka Raya raih juara dua O2SN 2024 di Jakarta

id Disdik Kota Palangka raya,Kabid Pembinaan Kota Palangka Raya,Karate ,Medali ,Juara dua

Pelajar Palangka Raya raih juara dua O2SN 2024 di Jakarta

Rania Safitri siswa MTsN 1 Kota Palangka Raya berhasil meraih medali atau juara dua di ajang O2SN cabang Karate Putri yang dilaksanakan mulai 19-25 Agustus 2024 di Jakarta. ANTARA/Dokumentasi pribadi  

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang pelajar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate putri kategori perorangan di Jakarta yang dilaksanakan 19-25 Agustus 2024.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya M Aswani di Palangka Raya, Jumat, mengatakan seorang pelajar putri yang meraih medali di ajang O2SN tersebut bernama Rania Safira. Siswi MTsN 1 Kota Palangka Raya itu berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari berbagai provinsi lainnya.

"Rania Safitri di ajang O2SN 2024 cabang karate putri perorangan berhasil menyabet juara dua. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama sekolahnya, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah secara umum," kata M Aswani.

Dia menuturkan, prestasi Rania Safira ini tentunya sangat membanggakan, tidak hanya bagi Kota Palangka Raya, tetapi juga bagi Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

Seleksi O2SN ini memang dilaksanakan setiap tahun, mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya periode 2024-2029 gerak cepat susun tatib

"Kami berharap pencapaian ini bisa memotivasi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi, baik di bidang olahraga maupun bidang lainnya," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih, sambung M Aswani, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya berencana memberikan penghargaan dan pembinaan kepada Rania Safira beserta pelatihnya yang telah mengharumkan nama daerah.

"Kami ingin memberikan apresiasi yang layak atas usaha dan kerja keras yang telah ditunjukkan. Ini adalah bentuk penghargaan karena mereka telah mengharumkan dunia pendidikan di Kota Palangka Raya," tegasnya.

Aswani juga menambahkan, semoga hal-hal positif seperti ini dapat dicontoh oleh para pelajar atau siswa dan siswi lainnya yang berada di daerah setempat.

"Semoga dengan adanya prestasi yang diraih Rania Safitri dapat menularkan ke pelajar lainnya, sehingga muncul bibit-bibit baru dari berbagai cabang olahraga lainnya ari sekolah-sekolah yang ada di Kota Palangka Raya," demikian Aswani.

 Baca juga: Pendaftaran kendaraan di MyPertamina diyakini mampu cegah penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Baca juga: KPU Kalteng tetapkan 20 TPS khusus Pilkada Serentak 2024

Baca juga: Berkas dinyatakan lengkap, Ujang Iskandar dibawa ke Palangka Raya dan siap disidang