DPRD Pulang Pisau beri penghormatan terakhir ke James Patrick

id DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, DPRD Pulang Pisau, Pulang Pisau, Kalteng, Pulpis

DPRD Pulang Pisau beri penghormatan terakhir ke James Patrick

Penghormatan terakhir diberikan kepada almarhum James Patrick`s di depan kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/ Adi Waskito.

Pulang Pisau (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota beserta seluruh staf Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum James Patrick`s yang jenazahnya disinggahkan di depan kantor DPRD setempat, Selasa.

Setelah prosesi penghormatan terakhir yang dipimpin Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman itu, jenazah kembali melanjutkan perjalanan menuju Banjarmasin untuk dikebumikan, Rabu (11/9/2024).

"Besok jenazah dikebumikan oleh pihak keluarga di Banjarmasin. Kami tentu merasa sangat kehilangan," kata Fadli Rahman.

Dikatakan Fadli Rahman, prosesi penghormatan terakhir ini sebagai bentuk rasa belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Selain dihadiri para legislator dan seluruh staf Sekretariat DPRD, prosesi ini juga dihadiri ASN dan unsur Forkopimda di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Meski dalam suasana berkabung, Fadli Rahman mengungkapkan beberapa agenda yang ada di DPRD setempat masih tetap berjalan. Setelah selesai dengan pembentukan fraksi-fraksi, selanjutnya dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Almarhum James Patrick`s sebelumnya tercatat sebagai Ketua Fraksi PDIP.

"Mungkin nanti hanya ada perubahan nama untuk siapa Pengganti Antar Waktu (PAW) yang menggantikan almarhum. Sementara ini kita masih dalam suasana duka dan berkabung," ucap Fadli Rahman.

Menurutnya, melalui fraksi yang telah terbentuk selanjutnya mengusulkan nama-nama yang masuk dalam beberapa alat kelengkapan dewan lainnya sambil menunggu proses pimpinan DPRD sementara. Pengusulan pimpinan sementara tersebut kembali dilakukan karena ketua sebelumnya Ahmad Rifa`i mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada Pulang Pisau 2024.

"Pembentukan alat kelengkapan dewan tetap berjalan sesuai dengan agenda yang telah dijadualkan," demikian Fadli Rahman.

Suasana sedih dan haru nampak saat mobil ambulan yang membawa jenazah memasuki halaman kantor DPRD kabupaten Pulang Pisau. Ucapan belasungkawa diberikan kepada pihak keluarga.

Terlihat juga mantan Bupati Pudjirustaty Narang merupakan ibu dari almarhum masih terlihat tegar dengan menggunakan kemeja putih duduk disamping peti jenazah sang anak sambil menerima ucapan duka dari berbagai kalangan yang hadir.

Baca juga: Legislator Pulang Pisau James Patrick's tutup usia

Baca juga: Ahmad Rifa'i jabat Ketua Sementara DPRD Pulang Pisau

Baca juga: DPRD Pulang Pisau diharap sinergi berorientasi kesejahteraan masyarakat