Legislator Pulang Pisau James Patrick's tutup usia

id Legislator Pulang Pisau James Patrick`s tutup usia, kalteng, Pulang Pisau, dprd Pulang pisau

Legislator Pulang Pisau James Patrick's tutup usia

James Patrik`s semasa hidup saat mengikuti rapat paripurna di DPRD Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/ HO-Sekretariat DPRD Pulang Pisau    

Pulang Pisau (ANTARA) - Belum lama setelah diambil sumpah dan janji menjadi anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau periode 2024-2029, legislator James Patrik's dari Partai PDI-P meninggal dunia.

“Benar, salah satu legislator di DPRD Kabupaten Pulang Pisau meninggal dunia. Kami dari Sekretariat DPRD juga turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Pulang Pisau Hendra, Minggu.

Dikatakan Hendra, setelah mendapatkan informasi meninggalnya legislator DPRD setempat, dirinya langsung mengkonfirmasi kepada pihak keluarga dan langsung melayat ke rumah duka di Palangka Raya.

Menurutnya, informasi yang diterima di pihak keluarga bahwa kepergian legislator ini sangat tiba-tiba. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, James Patrik`s pada malam harinya sempat melakukan pertemuan terkait dengan kegiatan di internal partai.

Setelah pertemuan itu, dirinya ke dapur membuat teh untuk dibawa ke dalam kamar. James Patrik`s juga sempat menelpon adiknya dan memberitahukan bahwa mengalami sakit pada bagian dada dan sesak nafas hingga pihak keluarga menemukan dirinya sudah tidak sadarkan diri.

Baca juga: Penjabat Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat manfaatkan layanan V-TAX dan jejak daerah

“Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Siloam dan dinyatakan telah meninggal dunia,” terang Hendra.

Lanjut Hendra, almarhum James Patrik`s dikebumikan Rabu (11/9/2024) di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Selasa (10/9/2024) jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Palangka Raya dan akan dibawa ke DPRD setempat agar staf DPRD dan para legislator lainnya bisa memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Selanjutnya jenazah dibawa melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin.

“Kita bersama-sama memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum di DPRD setempat sebelum menuju Banjarmasin,” demikian Hendra.

James Patrik`s merupakan salah satu legislator PDI-P yang berhasil dan sukses menduduki kursi DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Dapil II Kecamatan Pandih Batu dan Maliku bersama Ahmad Fadli Rahman. Almarhum juga adalah anak dari mantan Bupati Pudjirustaty Narang yang saat ini kembali maju bertarung dalam Pilkada Pulang Pisau bersama Partai PDI-P, Demokrat, Perindo, dan Hanura.

Baca juga: Polres Pulang Pisau beri pengawalan pasangan bakal calon kepala daerah

Baca juga: Idham Amur pastikan tidak ada keretakan internal PDIP Pulang Pisau

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau perkuat kualitas produk pangan masyarakat