Legislator sebut Danau Sembuluh masih sangat potensial dikembangkan

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator sebut Danau Sembuluh masih sangat potensial dikembangkan

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin dan lainnya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  

Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Muhtadin mengatakan, kawasan Danau Sembuluh di Kecamatan Danau Sembuluh masih sangat berpotensi untuk dikembangkan ke depannya.

Muhtadin di Kuala Pembuang, Selasa, mengatakan,  pengembangan kawasan Danau Sembuluh masih sangat potensial baik sebagai destinasi wisata maupun sebagai pusat kebudayaan bagi daerah setempat.
 
"Dilihat dari sisi potensi alam yang ada di kawasan tersebut, tentu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Dari panorama alam yang mempesona, ataupun kelestarian di sana pun masih tetap terjaga hingga saat ini," ujarnya.
 
Dia pun menilai Danau Sembuluh masih menyimpan potensi alam yang sangat luar biasa, bahkan dari nilai kebudayaan juga mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut.
 
Dia menyampaikan, masih banyak prospek yang menjanjikan jika memang pengembangan destinasi Danau Sembuluh tersebut bisa terealisasi.

"Baik dari sisi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," tuturnya.
 
Pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah maupun pihak terkait dalam pengembangan kawasan Danau Sembuluh.
 
"Dan segala upaya yang dilakukan hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.