830 logistik kotak suara tiba di KPU Palangka Raya

id kpu palangka raya, logistik pemilu palangkaraya, pilkada palangkaraya,joko anggoro

830 logistik kotak suara tiba di KPU Palangka Raya

Sebanyak 830 logistik pilkada 2024 berupa kotak suara pada saat tiba di gudang KPU Kota Palangka Raya, Senin (7/10/24). (ANTARA/HO-Humas KPU Kota Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua KPU Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Joko Anggoro mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 830 logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
 
"Pada hari ini kami KPU Kota Palangka Raya menerima logistik pilkada 2024 berupa kotak suara sebanyak 830 lembar yang masuk dalam gudang kami," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dirinya menjelaskan, sebelumnya KPU Palangka Raya juga telah menerima logistik lainnya berupa tinta, segel dan bilik suara yang berjumlah 1.660 buah. 
 
Saat ini, logistik yang masih tersisa hanya surat suara dan pihaknya telah menanda tangani kesepakatan dengan pihak percetakan dan saat ini tinggal menunggu hasilnya.
 
"Kotak suara yang akan dicetak, dipastikan sebelum 14 hari sebelum hari pencoblosan nanti telah tiba, sesuai kebutuhan dengan jumlah TPS sebanyak 415 di Palangka Raya nantinya," ucapnya. 

Baca juga: Program Police Goes to School bermanfaat bagi pelajar Palangka Raya
 
Joko menegaskan pengadaan logistik adalah langkah penting dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada yang adil dan transparan. 
 
Untuk itu pihaknya memastikan dengan baik satu per satu logistik yang datang di KPU Kota Palangka Raya tidak ada yang cacat atau tidak layak pakai.
 
"Kami ingin memastikan semua tahapan berjalan dengan baik, dan logistik menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan pilkada 2024 ini," ujarnya. 
 
Seiring dengan persiapan logistik, KPU Palangka Raya juga berkomitmen menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahapan pemilihan. 
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan proses pemilihan, serta pihaknya juga menekankan bahwa KPU akan terus memantau dan mengevaluasi setiap langkah dalam persiapan Pilkada. 
 
"Kami akan memastikan setiap aspek teknis dan administratif terpenuhi, sehingga tidak ada kendala yang menghambat proses pemilihan," demikian Joko.

Baca juga: Kemenag Kalteng lanjutkan pembangunan Madrasah IC setelah di portal ormas

Baca juga: Diskominfo Palangka Raya perkuat penerapan SPBE lewat program magang

Baca juga: Pemko Palangka Raya terus optimalkan peran Posyandu tingkatkan kesehatan masyarakat