Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk TNI dan Polri, yang telah mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik," ucapnya usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres AKBP Irwansah dan lainnya usai upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Kuala Kurun, Rabu.

Selain kepada Kapolres Gunung Mas, penghargaan juga diberikan kepada Polsek Rungan dan Polsek Tewah. Selanjutnya kepada Pabung 1016/PLK Wilayah Gunung Mas Letkol Inf Idham Khalid, Koramil Rungan, dan Koramil Tewah.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini meminta kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis lengkap agar segera mengikuti vaksinasi dosis lengkap, disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dari tenaga kesehatan.

"Bagi yang belum mengikuti vaksinasi dosis kedua segera mengikuti vaksinasi dosis kedua, begitu juga bagi yang belum mengikuti vaksinasi dosis ketiga. Tentunya sesuai dengan hasil skrining dari tenaga kesehatan," kata Jaya.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh pemkab, baik kepada dirinya maupun kepada Polsek Rungan dan Polsek Tewah.

Baca juga: Enam puskesmas dapat bantuan ambulans, Bupati Gumas minta pelayanan dimaksimalkan

Polres Gunung Mas dan polsek-polsek di wilayah setempat akan selalu bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya, dalam mendukung berbagai program pemerintah, guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Lainnya, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas, Arnold melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nia Ernawati menyampaikan, target vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua di wilayah setempat adalah 116.186 orang.

Hingga Selasa (16/8), tutur dia, capaian dosis pertama adalah sebanyak 94.319 orang atau 81,18 persen. Sedangkan capaian dosis kedua sebanyak 72.476 orang atau 62,38 persen.

“Untuk dosis ketiga targetnya 85.986 orang, dan hingga Selasa (16/8) kemarin capaiannya sebanyak 20.504 orang atau 23,85 persen,” demikian Nia Ernawati.

Baca juga: Peringati HUT RI, Bupati Gunung Mas minta masyarakat terus berkarya

Baca juga: Hadapi ancaman krisis pangan, Gunung Mas perkuat pengelolaan SDA

Baca juga: Rombongan Kwarcab Gumas diminta ikuti Jambore Nasional dengan gembira

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024