Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Timur, Kalimantan Tengah, Satya Hedipuspita menyatakan bahwa logistik Pemilu 2024 di wilayah kabupaten setempat, telah mulai didistribusikan untuk sembilan kecamatan.

"Pendistribusiannya menggunakan armada dump truk sebanyak 20 unit," kata Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, ada empat pembagian jalur dalam pendistribusian logistik pemilu 2024. Jalur pertama sebanyak enam truk untuk kecamatan Karusen Janang dengan jumlah 17 TPS, Kecamatan Paku 31 TPS dan Kecamatan Pematang Karau untuk 38 TPS.

Jalur kedua untuk Kecamatan Dusun Tengah dengan jumlah 72, TPS dan Kecamatan Raren Batuah ada 26 TPS.Jumlah armada ada enam truk. Sedangkan jalur tiga , khusus untuk Kecamatan Paju Epat sebanyak 16 TPS dengan armada ada tiga truk.

"Jalur empat untuk kecamatan Benua Lima untuk 19 TPS, Kecamatan Patangkep Tutui untuk 23 TPS, dan Kecamatan Awang sebanyak 24 TPS. Total armada pengakut ada lima truk. Sedangkan untuk Kecamatan Dusun Timur akan dilakukan pendistribusian pada Senin besok," beber Satya.

Sementara itu, Sekda Barito Timur, Panahan Moetar menyampaikan pesan Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. Kata Panahan, semua Camat di Kabupaten BArtim mendapat perintah untuk selalu monitor dan memastikan logistik sampai di kecamatan dalam keadaan lengkap, baik dan tepat waktu.

"Selanjutnya tetap monitor pendistribusian logistik Pemilu 2024 sampai ke TPS-TPS di wilayah masing-masing," tegasnya. 

Baca juga: KPU Barsel distribusikan logistik pemilu 2024 di lima kecamatan

Dirinya pun meminta kepada para Camat, agar berkoordinasi dengan aparat setempat jika ada mengalami kendala atau permasalahan dan laporkan kepada pimpinan untuk mengatasinya.

Camat juga diminta memastikan kesiapan petugas, alat angkut pendistribusian logistik ke TPS, tempat penyimpanan logistik di desa atau TPS dalam keadaan aman, kondisi cuaca yang jika hujan berpotensi banjir.

"Selalu berkoordinasi dengan petugas dan aparat setempat," demikian Panahan Moetar.

Baca juga: Pj Bupati Kobar pimpin langsung pelepasan distribusi logistik pemilu 2024

Baca juga: Lepas distribusi logistik Pemilu 2024, Bupati Kotim ingatkan masyarakat tidak golput

Baca juga: KPU Kalteng prioritaskan istribusi logistik ke kecamatan terjauh

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024