Pangkalan Bun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah melepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 menuju Kota Palangka Raya.
 
"Saya berharap para peserta menjaga kesehatannya, agar dapat mengikuti kegiatan festival budaya sampai selesai, serta mampu memberi hasil maksimal," kata Asisten Administrasi Umum Pemkab Kobar Syahruddin di Pangkalan Bun, Rabu.
 
Syahruddin mengatakan, dengan diberangkatkannya Kontingen FBIM Kobar, maka menjadi bukti nyata pemkab mendukung penuh program-program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Dia menyampaikan, Pemkab Kobar mengirimkan sebanyak 173 orang yang terdiri dari peserta dan ofisial. Para kontingen ini merupakan juara dari Festival Marunting Batu Aji yang sebelumnya diselenggarakan oleh Pemkab Kobar.

Baca juga: Pemkab Kobar siap mengikuti ajang Piala Adipura 2024
 
Syahruddin berpesan kepada para peserta serta pendamping untuk saling mengingatkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada para ofisial atau pendamping untuk mencatat yang menjadi kekurangan selama pelaksanaan.
 
"Hal ini saya sampaikan agar catatan tersebut dapat menjadi bahan evaluasi serta dilakukan perbaikan untuk tahun-tahun selanjutnya," ungkapnya.
 
Sahruddin menjelaskan, FBIM merupakan agenda tahunan yang selalu di selenggarakan yaitu dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Dia menambahkan, pada momen Festival Budaya Isen Mulang ini juga diharapkan dapat menjadi wadah menampilkan kekayaan budaya daerah, sekaligus mempererat persaudaraan antar masyarakat di Kalimantan Tengah. 
 
"Dengan semangat dan persiapan yang matang, Kontingen Kobar diharap memberikan penampilan terbaiknya serta membawa nama baik Kabupaten Kotawaringin Barat di ajang ini," demikian Syahruddin.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar lantik 69 administrator dan pengawas

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen berikan layanan terbaik kepada calon haji

Baca juga: Nobar Timnas U-23 Pemkab Kobar turut dihadiri Menpora RI

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024