Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menilai tenaga kesehatan atau nakes yang memadai akan menentukan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dan untuk jumlah tenaga kesehatan yang ada di wilayah daerah pemilihan (dapil) II khususnya Desa Tanjung Hanau Kecamatan Hanau masih perlu penambahan," tutur Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arahman di Kuala Pembuang, Rabu.

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan perhatikan kondisi jalan penghubung antar kecamatan

Dia menjelaskan, penambahan tenaga kesehatan tersebut juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat saat pihaknya melaksanakan kegiatan reses.
 
"Saat kami reses di sana, rupanya untuk tenaga perawat di daerah tersebut kekurangan, dan sudah tugas kami untuk menampung aspirasi mereka dan menyampaikan," ucapnya.

Baca juga: DPRD Seruyan minta penyerapan tenaga kerja lokal dioptimalkan
 
Berkaitan dengan hal tersebut, dirinya juga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat menindaklanjuti apa yang diinginkan masyarakat terkait penambahan nakes.
 
Pasalnya menurut Politisi dari Partai Demokrat ini, akses kesehatan sebenarnya harus sama dirasakan oleh masyarakat di desa-desa dengan adil dan merata.
 
"Kurangnya tenaga kesehatan merupakan salah satu hal yang vital, saya harap Dinkes dapat lebih memperhatikan dan segera merealisasikan adanya penambahan tenaga perawat ini," katanya.

Selain itu, apabila semakin memadai jumlah nakes di daerah atau perdesaan, maka pelayanan kesehatan juga diyakini akan semakin merata dan lebih baik ke depannya.

Baca juga: Pemkab Seruyan sukseskan PIN Polio 2024

Baca juga: DPRD Seruyan apresiasi pemkab sediakan layanan wifi publik

Baca juga: Disdukcapil konsisten laksanakan layanan 'jemput bola' dari hilir hingga hulu Seruyan

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024