Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas Gumer berharap kafilah kabupaten setempat bisa mengharumkan nama daerah di ajang Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya, 2-6 Agustus 2024.

"Saya harap Kafilah Gumas bisa meraih prestasi yang membanggakan, yang mengharumkan nama daerah kita pada ajang tersebut," kata Gumer saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Selasa.

Politisi PDI Perjuangan itu yakin, dengan persiapan yang matang disertai usaha dan doa, Kafilah Gumas nantinya akan mampu meraih prestasi pada setiap cabang lomba yang diikuti.

Di sisi lain, dia juga berharap keikutsertaan Kafilah Gumas akan mempererat tali silaturahmi, baik itu sesama kafilah kabupaten maupun kafilah yang berasal dari kabupaten/kota se-Kalteng.

"Jadikan FSQ sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Lebih lanjut, pria kelahiran Desa Parempei Kecamatan Rungan ini juga mengingatkan kepada Kafilah Gumas agar selalu menjaga kesehatan, supaya bisa tampil maksimal pada hari H nanti.

Baca juga: 316 Kepala Keluarga di Gumas dapat bantuan paket pangan dari Bapenas

Dia pun meminta kepada masyarakat kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, agar mendukung serta mendoakan kafilah, supaya bisa meraih prestasi yang membanggakan pada FSQ XI Kalteng.

Sebelumnya, Ketua Lasqi Nusantara Jaya Gumas Jhonson Ahmad mengatakan kafilah kabupaten secara keseluruhan berjumlah 39 orang, dengan rincian 23 orang peserta lomba, sisanya adalah pelatih, pendamping, dan lainnya.

"Gumas akan mengikuti tiga cabang lomba pada pelaksanaan FSQ XI Kalteng, yakni cabang pop religi semua golongan putra dan putri, cabang Bintang vokalis gambus semua golongan putra dan putri, serta cabang qasidah klasik atau rebana remaja putra," demikian Jhonson Ahmad.

Baca juga: Tak dikasih uang tebus gadget, pria di Gumas ancam ibu kandung

Baca juga: Pemerintah Pusat diminta turun langsung melihat kondisi jalan Kurun-Palangka Raya

Baca juga: Gunung Mas kirim 23 peserta lomba ikuti FSQ XI Kalteng

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024