Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa resmi mengukuhkan 70 pelajar terpilih sebagai pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

"Kalian adalah garda terdepan dalam menunjukkan semangat nasionalisme, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.

Sebanyak 70 pelajar terpilih tersebut telah melalui seleksi yang ketat dan pelatihan intensif guna memastikan pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dan sempurna. Anggota paskibraka yang baru saja di kukuhkan itu pun diminta untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Upacara pengukuhan ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di mana peran Paskibraka sangat vital dalam memastikan kelancaran jalannya upacara pengibaran bendera Merah Putih," ucapnya.

Pj Bupati KObar itu mengatakan kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan merupakan simbol tanggung jawab yang besar.

Baca juga: Dishub Kobar terima bantuan 175 baju pelampung

"Mohon doanya seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar esok pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Budi menambahkan, dirinya juga mengajak para anggota Paskibraka untuk terus menyebarkan semangat Pancasila dan terus mengasah kemampuan diri.

"Kalian semua adalah calon-calon pemimpin bangsa, terus tingkatkan kemampuan diri dan tetap junjung tinggi nilai-nilai integritas," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Disperindagkop Kobar upayakan peningkatan kewirausahaan masyarakat

Baca juga: Disperindagkop UKM Kobar tingkatkan perekonomian masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan

Baca juga: Sekda Kobar yakin pramuka mampu jadi pilar negara mewujudkan Indonesia emas

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024