Kuala Kapuas (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat. 

"Simulasi ini sengaja kami lakukan untuk persiapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kapuas. Karena sebagaimana kita ketahui pendaftaran dimulai pada 27 sampai 29 Agustus 2024," kata Ketua KPU Kapuas, Deden, usai kegiatan, Senin.

Simulasi yang berlangsung di Kantor KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas. Tujuannya untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran yang sesungguhnya nanti, serta sebagai bentuk kesiapan KPU dalam menghadapi tahapan Pilkada.

Dengan dilaksanakannya simulasi ini diharapkan pada saat pendaftaran pihak dari partai politik atau LO dapat memahami terhadap susunan acara dari kegiatan pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut.

Baca juga: Erlin Hardi-Alberkat Yadi deklarasi maju di Pilkada Kapuas

"Jadi, tadi kita sudah simulasikan semua alur pendaftarannya, mulai dari penyambutan, mengisi daftar hadir, penyerahan berkas, pemeriksaan administrasi sampai pada penyerahan tanda terima pendaftaran itu sendiri," katanya.

Intinya, sambung dia, semua sudah siap seratus persen untuk menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kapuas yang akan dimulai besok,.

Pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kapuas pada tanggal 27 sampai 28 Agustus 2024 dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada tanggal 29 Agustus pendaftaran dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 23.59 WIB.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pembangunan Sport Center

Baca juga: Legislator Kapuas dukung Laskar Pemuda Kalimantan lestarikan budaya lokal

Baca juga: Parij Ismeth Rinjani mundur dari Partai Demokrat

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024