Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hap Baperdu menekankan bahwa dirinya siap ditempatkan di komisi manapun, yakni komisi A, komisi B maupun komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

"Saya sebagai yang dituakan, saya di mana pun siap. Jadi tidak terfokus pada komisi tertentu, saya siap bertugas di komisi apa saja," kata Hap di Palangka Raya, Kamis.

Menurut dirinya, komisi merupakan alat kelengkapan dewan (AKD) yang bertujuan untuk lebih memfokuskan ruang lingkup kinerja anggota dewan pada bidang-bidang tertentu.

Misal, dia mencontohkan, komisi A yang lebih fokus pada bidang pemerintahan dan keuangan, kemudian komisi B yang fokus pada bidang perekonomian dan pembangunan serta komisi C yang fokus pada bidang kesejahteraan rakyat.

"Kalau saya tentunya akan menyesuaikan saja ketika nanti saya ditempatkan di komisi apa. Nanti saya tinggal menunggu dari hasil pembentukan komisi," ucapnya.

Hap mengatakan dirinya selaku anggota dewan terpilih hanya ingin menjalani tugas sebagai wakil rakyat dengan profesional sesuai dengan aturan tata tertib. Hal tersebut dilakukan agar nantinya dirinya sebagai anggota dewan dapat memberikan kinerja yang nyata dalam mengawal seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat untuk direalisasikan sebagai program pemerintah.

"Saya dipilih oleh masyarakat, tentu saya akan mengabdikan massa jabatan saya untuk masyarakat. Karena ini merupakan amanah yang perlu dijaga," ujarnya.

Baca juga: Pemko Palangka Raya diminta berkelanjutan atasi permasalahan gas elpiji bersubsidi

Untuk itu, Hap berkomitmen nantinya akan menjalin komunikasi dengan mitra kerja ketika nantinya telah terbentuk komisi-komisi DPRD Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah cepat pihaknya sehingga nantinya dapat segera menyusun program kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya saya selaku anggota dewan akan selalu siap memberikan kinerja yang terbaik untuk masyarakat. Jadi mau apapun komisinya, saya akan siap menjalani tugas," demikian Hap.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya: Orientasi anggota DPRD perkuat kinerja legislatif

Baca juga: Pertamina dukung penuh pemkot stabilkan pasokan gas elpiji bersubsidi

Baca juga: Pemkot terus perkuat upaya perlindungan perempuan dan anak di Palangka Raya

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024