Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo menekankan pentingnya para cabang olahraga yang ada di daerah ini untuk menjadikan pekan olahraga provinsi (Porprov) untuk meningkatkan kualitas olahraga di daerah ini.

"Tentu PON XXi kemarin menjadi pembelajaran bagi kita untuk dapat mengevaluasi kemampuan para atlet kita untuk menghadapi PON selanjutnya," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, bahwa evaluasi tersebut dapat dilakukan dengan menjadi juara umum di tingkat Porprov.

Dengan begitu, Legislator Palangka Raya itu pun meyakini akan muncul bibit-bibit atlet unggul yang nantinya dapat dijaring oleh cabang olahraga untuk dipersiapkan pada PON mendatang.

"Ini tentu menjadi kesempatan bagi kita untuk menambah atlet-atlet kita yang tentunya memiliki potensi luar biasa untuk menghadapi atlet-atlet dari daerah lain," ucapnya.

Bahkan, lanjut Sigit, KONI selaku lembaga olahraga dan pemerintah tentunya akan memberikan dukungan terhadap seluruh program latihan yang dilakukan para cabang olahraga. Hal tersebut dilakukan karena pengawasan yang ketat sangat diperlukan guna memastikan program latihan yang dijalankan benar-benar tepat.

Baca juga: DPRD tekankan pentingnya pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus

"Dukungan dan pengawasan ini penting agar cabang olahraga dan para atlet mendapatkan perhatian sehingga bisa menambah semangat mereka pada saat berlatih," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada seluruh atlet agar dapat tetap semangat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Dengan begitu, kedepan Kalimantan Tengah dapat meraih juara umum di PON serta membawa nama harum daerah di tingkat nasional.

"Tetap semangat dan jangan menyerah. Karena kami yakin para atlet kita ini memiliki kemampuan yang luar biasa hebat-hebat. Tetapi ini tentu harus terus diasah agar kedepan dapat menjuarai segala kejuaraan," demikian Sigit.

Baca juga: Pemko Palangka Raya diminta berkelanjutan atasi permasalahan gas elpiji bersubsidi

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya: Orientasi anggota DPRD perkuat kinerja legislatif

Baca juga: Pertamina dukung penuh pemkot stabilkan pasokan gas elpiji bersubsidi

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024