Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

"Salah satu upaya itu adalah menggelar Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan," kata Asisten I Setda Bartim, Ari Panan P Lelu di Tamiang Layang, Kamis.

Forum tersebut , lanjut dia, juga bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Jadi, kami akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak sebagai upaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten ini," singkat Ari Panan.

Sementara itu, Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Syahrin Kamil menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan bagi peserta JKN.

"Jadi, kami berkomitmen untuk memastikan peserta JKN mendapatkan akses layanan yang berkualitas," ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga terus memperluas kerja sama dengan fasilitas kesehatan sesuai kebutuhan dan mengoptimalkan pelayanan promotif serta preventif.

Untuk itu, melalui forum yang digelar Pemkab Bartim ini, diharapkan mutu pelayanan kesehatan di Barito Timur dapat terus ditingkatkan dengan kolaborasi dari seluruh pihak terkait.

Baca juga: Pj Bupati Bartim minta OPD pacu realisasi belanja dan pendapatan berimbang

"Forum ini, turut juga membahas peran Pemkab Barito Timur dalam mendukung perbaikan fasilitas kesehatan demi terwujudnya kesetaraan pelayanan di seluruh wilayah," kata Syahrin.

Di samping itu, juga disampaikan rencana sosialisasi aplikasi mobile JKN secara bertahap, yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bupati Barti di lantai II Setda Bartim. Forum tersebut dipimpin Asisten I Setda Bartim, Ari Panan Putut Lelu, dihadiri Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Syahrin Kamil, serta beberapa pimpinan fasilitas kesehatan dan dinas terkait lainnya.

Baca juga: Pj Bupati Bartim minta ASN jaga netralitas, termasuk di medsos

Baca juga: Pj Bupati Bartim lantik pejabat fungsional PPUPD dan auditor Inspektorat

Baca juga: Kemajuan proyek pembangunan infrastruktur di Bartim mencapai 60 persen lebih

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024