Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Yustinus Gunihardi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat paripurna dengan agenda pelantikan unsur pimpinan definitif.

"Pelantikan dilaksanakan Jumat (18/10) pukul 13.30 WIB di ruang rapat paripurna DPRD Palangka Raya," katanya saat dikonfirmasi, Kamis.

Dia menjelaskan dalam pelantikan itu, unsur pimpinan yang dilantik, yakni Subandi sebagai Ketua DPRD Palangka Raya dan Nenie Adriati Lambung sebagai Wakil Ketua.

Sementara untuk Wakil Ketua DPRD Palangka Raya lainnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat rekomendasi usulan nama dari Partai Demokrat.

"Untuk Partai Demokrat sampai saat ini masih belum kita proses, karena belum ada surat dari DPP Demokrat terkait siapa yang akan menduduki posisi Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya," ucapnya.

Yustinus menyampaikan, meski dari Demokrat belum menyerahkan usulan nama calon wakil ketua I, namun proses pelantikan harus tetap dilaksanakan.

Baca juga: Pengembangan pariwisata di Palangka Raya harus sejalan dengan kesejahteraan UMKM

Hal ini mengingat tugas dan fungsi unsur pimpinan yang memiliki peran penting dalam keberlangsungan kinerja jajaran anggota DPRD Palangka Raya.

"Sesuai aturan yang ada, itu tidak menjadi masalah. Hanya saja nanti ketika usulan dari Demokrat sudah kita terima, maka nantinya akan ada kembali pelantikan khusus untuk wakil ketua I," ujarnya.

Yustinus melanjutkan, saat ini proses persiapan pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Palangka Raya telah siap 100 persen.

Dia berharap, pelantikan unsur pimpinan definitif berjalan lancar dan berharap pimpinan yang dilantik dapat menjadi pemimpin amanah bagi kemajuan Palangka Raya.

"Kami segenap aparatur Sekretariat DPRD mengucapkan selamat dan sukses bagi pimpinan definitif DPRD Palangka Raya," demikian Yustinus.

Baca juga: Satpol PP Palangka Raya tertibkan baliho kedaluwarsa

Baca juga: Dewan prihatin pernikahan dini masih terjadi di Palangka Raya

Baca juga: Berikut penjelasan lokasi tes CPNS Barut dipindah ke Palangka Raya dan Banjarbaru

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024