Kasongan (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Katingan optimis mencapai kemenangan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan 2024.

"Kami jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Katingan optimis mencapai kemenangan di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan di atas 50 persen," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas, di Kasongan.

Selain itu, pihaknya juga optimis menang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dengan target capaian 45 persen untuk Pasangan Nadalsyah Dan Supian Hadi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sakariyas, terkait rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, di Gedung Salawah Kasongan.

Rakercabsus dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Arton S Dohong, dan dihadiri jajaran pengurus dan kader, simpatisan Partai Gerindra dan Perindo, barisan relawan pendukung Sakariyas-Endang Susilawatie.

Sakariyas mengatakan pelaksanaan Rakercabsus ini merupakan momen yang sangat penting bagi Partai PDI Perjuangan Kabupaten Katingan dalam mengkonsolidasikan diri serta merapatkan barisan dalam menghadapi Pilkada serentak pada bulan November 2024.  

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan

Dia mengatakan perolehan suara partai pada tahun 2019 adalah sebesar 20.620 suara atau 24,49 persen suara sah dan pada pemilu 2024 naik menjadi 27.175 suara atau 28,85 persen.

Berdasarkan perolehan suara pada Pileg 2024 yang lalu memperoleh tujuh kursi di DPRD yang membuat PDI Perjuangan Kabupaten Katingan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Katingan periode 2024 -2029.

"Berdasarkan tradisi politik tersebut kami sangat yakin bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Sakariyas-Endang Susilawatie dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nadalsyah-Supian Hadi akan memenangkan Pemilu di Kabupaten Katingan," jelasnya.

Kemudian PDI Perjuangan Kabupaten Katingan akan terus bergerak dalam merangkul dan menggandeng semua elemen masyarakat terlebih khusus para Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat setempat agar semakin memaksimalkan kemenangan pada Pemilu ini.

"Hal ini tentu saja akan diwujudkan dan digambarkan melalui komposisi dan personalia Tim Pemenangan telah melaksanakan beberapa kali Rapat Tim yang diikuti kerja lapangan," demikian Sakariyas.

Baca juga: Pemkab Katingan tingkatkan literasi keuangan lewat Sekolah Pasar Modal

Baca juga: Pemkab Katingan perkuat sinergi OPD tangani stunting

Baca juga: Pj Bupati Katingan minta Kades tingkatkan dedikasi untuk kesejahteraan rakyat

Pewarta : Naslee/Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024