Sturridge Dan Caulker Absen Lawan Moldova

id Sturridge dan Caulker absen lawan Moldova, Roy Hodgson

 Sturridge Dan Caulker Absen Lawan Moldova

Manajer tim sepak bola Inggris Roy Hodgson berpose di lorong Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (1/5). (FOTO ANTARA/REUTERS/Andy Couldridge/Pool), Istimewa

(Sturridge) berjuang keras mengatasi cederanya, dan diperkirakan ia belum akan dapat bertanding, tetapi ia mengatakan ia sudah merasa baik
London (ANTARA News) - Striker Liverpool Daniel Sturridge dan bek tengah Cardiff City, Steven Caulker, tidak akan dapat memperkuat timnas Inggris pada babak penyisihan Piala Dunia melawan Moldova, Jumat, kata pelatih Roy Hodgson, Kamis.

Sturridge (24) mencetak satu gol dalam tiga pertandingan untuk membawa Liverpool ke puncak klasemen kompetisi Liga Inggris (Premier League), tetapi ia mengalami nyeri otot dalam pertandingan ketika timnya menang 1-0 atas Manchester United, Minggu lalu.

Ia akan kembali ke Liverpool untuk menjalani perawatan, tetapi Hodgson diharapkan dapat mendukung timnya pada perjalanan Selasa ke Ukraina untuk bertaruang dalam penyisihan kejuaraan Eropa di Grup H.

"(Sturridge) berjuang keras mengatasi cederanya, dan diperkirakan ia belum akan dapat bertanding, tetapi ia mengatakan ia sudah merasa baik dan dapat turun ke lapangan," kata Hodgson dalam temu pers.

"Ia berjuang amat keras untuk memulihkan diri, dan saya kira ia akan berhasil," katanya.

"Pada Minggu petang ia akan mengikuti sesi latihan sebelum berangkat ke Ukraina. Bila ia dapat menjalani latihan dengan baik maka ia akan ikut bersama kami, bila tidak ia akan tinggal di Liverpool," katanya.

Caulker (21) mengalami masalah dengan pergelangan kakinya ketika berlatih, sehingga ia kemungkinan tidak akan turun berlaga melawan Moldova.

"Masalahnya tidak terlalu serius, tapi ia tetap tidak akan turun pada pertandingan besok malam," kata Hodgson.

"Ia diharapkan dapat turun di Ukraina. Ia akan mengikuti latihan dan berlari besok petang, tapi ia akan berada di bangku cadangan besok malam," kata pelatih itu.

Dengan absennya Wayne Rooney karena mengalami cedera kepala, kata Hodgson, maka striker Southampton Rickie Lambert akan mengawali permainannya dalam tim Inggris saat melawan Moldova, setelah bulan lalu melakukan debutnya mencetak gol lawan Skotlandia.

"Saya sudah menyusun tim dan Rickie Lambert akan turun ke lapangan," kata Hodgson dalam wawancara dengan wartawan radio.

"Ia pantas mendapatkan kesempatan untuk turun. Bila Wayne Rooney dan Daniel Sturridge sedang prima, mungkin sulit baginya untuk turun pada pertandingan awal. Tapi saya amat gembira dengan tampilnya pemain sekaliber dia," ujar Hodgson.