Paul Scholes Turun Gunung Bantu Ryan Giggs

id Paul Scholes

 Paul Scholes Turun Gunung Bantu Ryan Giggs

Pemain MU Paul Scholes. (FOTO ANTARA/REUTERS/Alex Domanski/Files/) Istimewa

London (ANTARA News) - Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes masuk salah satu staf pelatih untuk manajer sementara klub ini Ryan Giggs, ungkap United seperti dikutip AFP.

"Senang sekali melihat Paul Scholes di sini di Kompleks Pelatihan Aon hari ini, membantu Ryan Giggs, Nicky Butt dan Phil Neville," kata United dalam feed Twitter resminya.

Giggs (40) ditempatkan pada posisi pelatih sementara tim utama Selasa lalu setelah David Moyes dipecat sebagai manajer.

Nicky Butt dan Phil Neville juga sudah menjadi bagian tim staf luar lapangan United.

Scholes sempat sebentar  menjadi anggota tim pelatih United setelah pensiun pertamanya sebagai pemain pada 2011.

Giggs, Neville, Scholes dan Butt semuanya adalah lulusan tim muda United awal 1990-an dan lalu memainkan peran kunci dalam sukses klubnya di bawah mantan manajer Alex Ferguson.

Scholes (39) masuk kembali setelah pensiun untuk bermain di bawah Ferguson musim lalu, sebelum benar-benar mengakhiri karir bermainnya akhir musim tersebut.

Moyes dikabarkan telah mencoba membujuk Scholes untuk bergabung dengan staf pelatihnya awal musim ini, namun mantan pemain timnas Inggris ini memilih untuk tidak menerima tawaran tersebut.

Scholes tampil  718 kali untuk  United, mencetak 155 gol, dan 11 kali juara Liga Premier, empat Piala FA, dua Piala Liga, dua kali juara Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub selama berkarir di MU.

Giggs akan menukangi United untuk pertama kalinya Sabtu nanti ketika klubnya menjamu Norwich City dalam laga pertama dari empat laga Liga Premier tersisa, demikian AFP.