Dua Kader PDIP Siap Jadi Ketua DPRD Kota

id Riduanto dan Ferry Sauneville Lesa, Dua Kader PDIP Siap Jadi Ketua DPRD Kota

Dua Kader PDIP Siap Jadi Ketua DPRD Kota

Dua Kader PDIP yang terpilih menjadi anggota DPRD Palangka Raya Riduanto (kiri) dan Ferry Sauneville Lesa yang menyatakan siap menjadi Ketua DPRD setempat apabila diusung oleh pimpinan partai.(FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Dan kami juga siap diusung oleh partai apabila di tunjuk sebagai Ketua DPRD, Wakil DPRD, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan lainnya, kalau itu sudah menjadi kebijakan pimpinan partai politik,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dua kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang terpilih menjadi anggota DPRD Palangka Raya periode 2014-2019, Riduanto dan Ferry Sauneville Lesa menyatakan siap apabila ditunjuk pimpinan partai menjadi Ketua DPRD setempat.

"Baik saya maupun Ferry Sauneville Lesa menyatakan siap apabila diusung oleh kebijakan partai menjadi Ketua DPRD Kota Palangka Raya periode 2014-2019," kata anggota DPRD Palangka Raya terpilih, Riduanto di Palangka Raya, Selasa.

Saat ini yang menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya sementara yang juga incumbent yaitu Sigit K Yunianto dengan Wakil sementara Ida Ayu Nia Anggraini dari Partai Gerindra yang menggantikan HM Sariosako yang terpilih sebagai anggota DPRD provinsi.

Riduanto mengungkapkan, bahwa pihaknya tetap siap ditempatkan di posisi manapun pada legislatif nanti kalau itu sudah menjadi keputusan pimpinan partai.

"Dan kami juga siap diusung oleh partai apabila di tunjuk sebagai Ketua DPRD, Wakil DPRD, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan lainnya, kalau itu sudah menjadi kebijakan pimpinan partai politik," tandasnya.

Riduanto menjelaskan, dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, pihaknya siap mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan oleh partai, terlebih kepada kepentingan masyarakat Kota Palangka Raya.

Selanjutnya secara terpisah, anggota DPRD Palangka Raya, Ferry Sauneville Lesa mengungkapkan selaku kader PDIP yang duduk di dewan saat ini, pada prinsipnya untuk menjadi unsur pimpinan ataupun menjadi Ketua Fraksi maupun Ketua Komisi pada dasarnya siap apabila diminta dan diprintahkan oleh pimpinan partai.

"Pada intinya kami siap ditempatkan di posisi mana apabila itu sudah menjadi kebijakan dan kehendak partai," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya pernyataan ini, untuk menepis kecurigaan para tokoh masyarakat bahwa semuanya itu kembali kepada kebijakan pimpinan partai yang mana harus dipilih baik menjadi Ketua DPRD, Wakil DPRD, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan lainnya, demikian Ferry Sauneville Lesa.



(T.KR-RON/B/M009/M009)